Fonterra Perkenalkan Anchor Full Cream Milk Powder

Fonterra Brands Indonesia merilis produk terbaru Anchor Full Cream Milk Powder untuk pertama kalinya di Indonesia.

Peluncuran produk baru ini dalam rangka perayaan Hari Susu Sedunia yang mengakui pentingnya susu sebagai asupan global yang padat gizi. Peluncuran ini juga melengkapi portofolio butter dan keju Anchor, yang telah menjadi favorit keluarga Indonesia.

Shekhar Rapaka, Presiden Direktur PT Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, sejak didirikana tahun 1886, Anchor merupakan salah satu brand terkuat Fonterra yang saat ini telah tersedia dalam 160 produk di 80 negara di seluruh dunia. “Salah satu keunggulan kami adalah konsep rantai pasokan yang terintegrasi yaitu ‘grass to glass’,” ujarnya mengklaim.

Dengan lebih dari satu abad warisan budaya dan pengalaman di bidang industri susu, Fonterra melakukan usaha ternak susu dengan cara yang paling alami. Produsen susu asal Selandia Baru itu, memastikan sapi-sapinya mengonsumsi rumput yang subur dengan rata-rata 85% dalam makanan mereka, agar menghasilkan susu yang lezat dan bergizi.

“Anchor Full Cream Milk Powder tersedia eksklusif di Lazada agar mudah diperoleh masyarakat di seluruh Indonesia,” jelas Shekhar.

Sebagaimana masyarakat kian canggih dalam penggunaan teknologi, bahkan berbelanja keperluan utama seperti produk olahan susu secara online, Fonterra Indonesia antusias dalam bermitra dengan Lazada untuk meraih peluang mengubah perilaku konsumen dan memperluas jangkauan nutrisi susu .

“Memperingati Hari Susu Sedunia, peluncuran Anchor Full Cream Milk Powder juga jatuh pada bulan suci Ramadhan. Kami berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan berbagi kebaikan susu melalui program Anchor Berbagi,” Shekhar menambahkan.

Anchor berkolaborasi dengan LSM Aksi Cepat Tanggap untuk memberikan total 3.000 gelas Anchor Milk beserta makanan berbuka puasa selama tiga hari menjelang Hari Susu Sedunia. Kerja sama ini adalah yang kedua kalinya bagi Fonterra Brands Indonesia dan ACT dalam berbagi kebaikan susu bagi mereka yang membutuhkan.

Mukhti, Direktur Aksi Cepat Tanggap, mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Fonterra Brands Indonesia atas komitmennya dalam berbagi kebaikan susu bagi dan menyediakan makanan pembuka bagi mereka yang membutuhkan dalam kurun waktu tiga hari yaitu 30 Mei hingga 1 Juni 2018 melalui Anchor Berbagi.

Anchor Full Cream Milk Powder memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin penting di setiap gelasnya. Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan, yang dapat membantu fungsi dan kekebalan tubuh sepanjang hari terutama selama Ramadhan. Sebagai bagian dari pola makan sehat, susu penting untuk dikonsumsi semua anggota keluarga, terutama saat membutuhkan asupan nutrisi tinggi.

Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager PT Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan, asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan yang padat gizi yang memberikan energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting lainnya. Mengonsumsi susu dan mengombinasikan dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan.

Susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya, karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya sehingga susu dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar.

“Susu juga mengandung 9 asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A yang berperan pada sistem kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk dikonsumsi semua orang di setiap tahap kehidupan,” tambah Ines.

Olla Ramlan, public figure dan ibu tiga orang anak, menyampaikan, sebagai seorang ibu, dia memperhatikan kesehatan keluarganya. Olla harus memastikan kebutuhan nutrisi setiap anggota keluarga terpenuhi, terutama di saat Ramadhan ini. Ketika waktu sahur dan berbuka puasa,d ia selalu menyediakan makanan bergizi seimbang dan segelas susu untuk mendukung kebutuhan pola makan sehat selama berpuasa.

Anchor Full Cream Milk Powder dapat dikonsumsi semua anggota keluarga dan tersedia dalam variasi ukuran 200 gr, 400 gr, dan 800 gr dengan kisaran harga antara Rp 24 tibu – 85 ribu.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)