Fuse Raih Pendanaan Lanjutan Seri B

Startup insurtech Fuse mengumumkan pendanaan seri B dari eWTP Technology and Investment Fund, CE Innovation Capital (CEIC), dan Saratoga. Pendanaan ini merupakan putaran kedua setelah pendanaan dari GGV Capital, East Ventures, dan sejumlah venture capital lainnya pada bulan lalu.

Fuse berdiri pada tahun 2017 dan dioperasikan oleh Andy Yeung dan Ivan Sunandar. Hingga saat ini, Fuse telah memiliki lebih dari 60.000 mitra agen/broker dan telah bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan asuransi di lapangan dengan lebih dari 300 produk asuransi di dalam platform.

Fuse mencatatkan total GWP mencapai lebih dari $50 juta (Rp720 miliar) di tahun 2020. Fuse juga mengklaim sedang berusaha menyelesaikan permasalahan kepercayaan di antara 97% orang Indonesia yang belum memiliki asuransi.

Partner dan CFO eWTP Jiang Dawei mengatakan, Fuse memiliki proposisi nilai unik yang dapat memberdayakan kanal penjualan tradisional dengan menghubungkan berbagai perusahaan asuransi. Selain itu, Fuse juga menyediakan produk asuransi yang komprehensif bagi agen/broker.

“Fuse juga telah menunjukkan kemampuan untuk memanfaatkan produk asuransi inovatif dan mutakhir dari negara lain. Oleh karena itu, kami melihat Fuse sebagai pemain regional yang kuat di Asia Tenggara dalam waktu dekat,” tuturnya.

Sementara itu Partner CEIC Xiaolin Zheng mengatakan Fuse unggul di distribusi omnichannel dan inovasi teknologi. “Fuse juga secara tepat memposisikan diri dengan model ‘To Agent’ yang telah meningkatkan efisiensi rantai pasok asuransi dalam bentuk digital dan inovatif,” ujarnya.

Presiden Direktur Saratoga, Michael W.P Soeryadjaya menuturkan, berinvestasi di Fuse adalah peluang baik bagi Saratoga untuk memperkuat portfolionya di sektor digital.

“Sektor ini menunjukkan potensi yang besar untuk tumbuh, didorong oleh pertumbuhan yang pesat di penggunaan teknologi digital dan inklusi finansial di Indonesia,” ujar Michael.

eWTP Technology and Investment Fund (eWTP) didirikan dengan target investasi startup di negara-negara berkembang. Sejak tahun 2018, eWTP telah mengelola dana senilai $600 juta dengan portfolio investasi di India, Vietnam, dan Thailand. Adapun Fuse adalah langkah pertama eWTP memasuki pasar Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)