Gaet Gogoro, Electrum Akselerasi Ekosistem Kendaraan Listrik

Usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama yaitu Electrum dan Gogoro (perusahaan platform pengisian bahan bakar baterai) berkolaborasi menghadirkan platform baterai swap untuk pelaksanaan uji coba sepeda motor listrik dan baterai swap di Jakarta.

Kerja sama dengan Gogoro merupakan bagian dari langkah nyata Electrum mewujudkan pengembangan ekosistem Electric Vehicle di Indonesia. Sedangkan bagi Gogoro, kolaborasi ini merupakan langkah memperkenalkan platform baterai swap ke pasar Indonesia.

Pandu Sjahrir, Direktur Utama Electrum dan Wakil Direktur Utama TBS mengatakan. keberadaan Electrum untuk mempercepat elektrifikasi transportasi di Indonesia. Kendaraan listrik merupakan salah satu implementasi misi TBS untuk memelihara lingkungan serta berkontribusi pada kemandirian energi dan inisiatif iklim nasional.

“Oleh karena itu, kami senang dapat berkolaborasi dengan Gogoro yang merupakan pemimpin pasar dalam penyediaan solusi mobilitas dan energi yang efisien,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Electrum dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengungkapkan kolaborasi ini telah dimulai sejak tahun lalu dengan melakukan uji coba komersial motor listrik di Jakarta Selatan. “Kami yakin, kolaborasi dengan Gogoro dapat memperkuat posisi kami untuk mengubah kebiasaan berkendara masyarakat Indonesia serta mentransformasi seluruh armada kami di Gojek pada 2030,” ujarnya.

Menurut Horace Luke, Pendiri, CEO & Chairman of the Board of Gogoro, baterai swap Gogoro telah menjadi pemimpin selama uji coba di pasar Taiwan, satu dari empat kendaraan roda dua yang dijual di Taipei pada Desember 2021 menggunakan baterai swap Gogoro. Hingga saat ini, Gogoro telah mengalami pertumbuhan yang pesat dengan berbagai uji coba di Taiwan dan telah memiliki lebih dari 450.000 pengendara, lebih dari 10.000 stasiun pertukaran baterai di 2.300 lokasi, dan lebih dari 250 juta baterai swap.  Adapun kerja sama dengan Gojek yang sudah berlangsung sejak tahun lalu menjadi perluasan kemitraan Gogoro di Asia Tenggara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)