Trends

Gandeng Ustad Yusuf Mansur, MNC Bank Targetkan Peningkatan Jumlah Nasabah MotionBanking

(Kiri – kanan): Direktur MNC Group Henry Suparman dan Ustad Yusuf Mansur.

Berbagai terobosan dilakukan MNC Bank (PT Bank MNC Internasional Tbk /BABP)untuk mengejar target akuisisi 30 juta nasabah baru dalam 5 tahun melalui produk bank digital yaitu MotionBanking. Kali ini MNC Bank menggandeng konsorsium yang dipimpin oleh Ustad Yusuf Mansur menandatangani kerjasama strategis pembelian 250.000.000 saham BABP (PT Bank MNC Internasional Tbk) dari Winfly Ltd, perusahaan afiliasi PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP).

Menurut Ustad Yusuf Mansur, melalui kerja sama strategis ini, ia bersama konsorsium akan mendukung penuh peningkatan jumlah nasabah baru MotionBanking, mempromosikannya ke dalam jaringan yang dikelola.

Termasuk dalam kesepakatan ini adalah komitmen Ustad Yusuf Mansur untuk mempromosikan pembukaan rekening MotionBanking kepada jaringan yang dikelolanya yang mencapai total 10 juta orang, antara lain termasuk jaringan rumah tahfizh se-Indonesia dan manca negara yang menjangkau Hong Kong, Taiwan, Korea Selatan, Saudi Arabia, Malaysia, Singapore, Turki hingga Mesir.

Selain itu, juga jaringan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an se-Indonesia, dimana sekarang sudah mencapai 48 cabang, serta jaringan Paytren dan Treninet. Dengan adanya kerjasama ini, Ustad Yusuf Mansur optimis dapat ikut ambil bagian dalam meningkatkan jumlah nasabah MotionBanking setidaknya satu juta dalam waktu tiga bulan.

“Kemudahan pembukaan rekening, yang cukup dengan selfie bersama e-KTP membuat saya optimis bisa memberi andil dalam menggaet 1 juta nasabah dalam waktu 3 bulan dan mencapai 3 juta pengguna baru hingga akhir 2021. Saya percaya layanan MotionBanking dijamin aman, penuh berkah dan bermanfaat bagi rakyat Indonesia,” katanya.

Henry Suparman, Direktur MNC Group, menambahkan, BCAP sebagai induk perusahaan, mendukung upaya BABP mempercepat peningkatan jumlah nasabahnya. Kerjasama dengan Ustad Yusuf Mansur merupakan salah satu langkah strategis untuk menggandeng berbagai kelompok masyarakat, agar MotionBanking dapat menjadi solusi masalah rendahnya inklusi keuangan di Indonesia sekaligus mencapai target akuisisi 30 juta pengguna baru dalam 5 tahun ke depan.

Ke depan, MotionBanking juga akan meningkatkan layanannya untuk mengaktifkan fungsi e-money, e-wallet, transfer digital, poin loyalitas, dan QRIS, menyajikan pembayaran billing dan pembelian dalam aplikasi secara nyaman, serta menawarkan pelayanan perbankan digital yang lengkap bagi penggunanya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved