Business Research Trends zkumparan

Garuda dan Citilink Raih Penghargaan dari TripAdvisor

Pemberian TripAdvisor 2018 Travelers’ Choice Awards yang diterima oleh direksi Garuda Indonesia dan Citilink, di kantor Garuda Indonesia, Kebon Sirih, Jakarta, (11/7). (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink berhasil meraih penghargaan “TripAdvisor 2018 Travelers’ Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor. Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink sebagai maskapai low cost carrier mendapatkan penghargaan sebagai “Best Low Cost Airlines Asia” untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Travelers’ Choice Winner, Major Carriers Asia” dan ”Travelers’ Choice Winner, Economy Class Asia”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survei pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh President, Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg dan diterima oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe serta Direktur Niaga Citilink lndonesia Andy Adrian, di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta (11/7/2018).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengungkapkan rasa terima kasihnya atas apresiasi dan dukungan masyarakat Indonesia dan dunia pada survei yang telah dilakukan TripAdvisor tersebut terhadap Garuda Indonesia dan Citilink. “Pencapaian yang kami peroleh pada hari ini tentunya sangat membanggakan bagi kami, mengingat saat ini kami tengah melaksanakan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk peningkatan layanan Garuda Indonesia, khususnya melalui konsep layanan unggulan Garuda Indonesia Experience,” kata Pahala dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Direktur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo, mengatakan, ”Para wisatawan menghargai keramahtamahan staf, ketepatan waktu di atas 80 persen, tingkat keamanan, serta kebersihan kabin pesawat. Dengan adanya pengakuan Travelers’ Choice dari Tripadvisor ini semakin membuka peluang bagi Cltillnk untuk terus bisa bersaing dan mulai meiebarkan sayap ke pasar regional.”

Sementara itu, Presiden Flights and Cruise TripAdvisor, Bryan Saltzburg, mengungkapkan, “Tidak mudah untuk mempertahankan keberhasilan yang telah dicapai sebelumnya, terlebih di tengah kondisi industri penerbangan yang semakin kompetitif. Penghargaan Inl membuktikan bahwa Garuda Indonesia berhasil mempertahankan konsistensi bahkan mengembangkan inovasi layanannya kepada para pengguna jasa.”

TripAdvisor secara resmi mengumumkan bahwa Garuda Indonesia berhasli masuk dalam daftar 10 maskapai terbaik di Asia tahun 2018 berdasarkan hasil rating dan review selama tahun 2017 lalu yang diperoleh dari para penumpang, di mana penilaian rating tersebut mencakup kualitas dan kuantitas layanan dari seluruh maskapai di Asia.

Tahun 2018 ini merupakan tahun kedua TripAdvisor mengulas kategori maskapai penerbangan dalam ajang penghargaan “TripAdvisor Travelers’ Choice Awards” tersebut. Dengan adanya kategori maskapai penerbangan pada penghargaan tersebut, TripAdvisor berupaya membantu wisatawan dalam membuat pilihan perjalanan paling baik, berdasarkan pengalaman dari komunitas pengguna TripAdvisor.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved