Genjot Penjualan, Ramayana Kembangkan Outlet ke 118

Maraknya toko online yang menawarkan berbagai produk fashion tidak menghentikan langkah Ramayana Department Store untuk terus berekspansi tahun ini. Setelah sukses membuka Ramayana Prime di Plaza Cibubur (19 April), Ramayana Department Store kembali membuka gerai baru di Bekasi Trade Center/BTC (28/4).

Ramayana Bekasi Trade Center menjadi gerai ke-118 yang dimiliki pemain retail konvensional di Indonesia ini. Kehadiran gerai baru ini sebagai bukti bahwa Ramayana Department Store terus melebarkan sayap bisnisnya di usianya yang sudah mencapai 40 tahun.

Dibukanya gerai baru Ramayana Bekasi Trade Center ini, Ramayana ingin membuktikan bahwa daya beli masyarakat tidak turun. Dipilihnya BTC, karena BTC memiliki pangsa pasar yang baik, sarana dan lokasinya pun sangat strategis.

Di Bekasi Trade Center ini, Ramayana dibangun di atas lahan seluas 4168 m² dan akan mengedepankan konsep lifestyle. Gerai terbaru Ramayana Bekasi Trade Center pun dibuat dengan layout yang modern. Dengan begitu, masyarakat bisa mendapat pengalaman yang menyenangkan saat berbelanja.

Diakui Setyadi Surya, Corporate Secretary PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk., sejauh ini sales fashion Ramayana mengalami pertumbuhan 12,5%, sampai dengan Maret 2018. Artinya daya beli masyarakat masih baik.

Hingga kuartal I/2018, penjualan Ramayana mencapai, Rp1,51 triliun, dimana kontribusi penjualan produk fesyen mencapai 75,3% atau sekitar Rp1,13 triliun.

Hingga semester I/2018 Ramayana akan membangun tiga gerai baru. Pembukaan tiga gerai tersebut fokus pada area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Setelah Cibubur dan Bekasi April 2018, pada Mei 2018, Ramayana berencana membuka gerai baru di Cakung yang merupakan outlet ke 119. Adapun alokasi belanja modal untuk membuka tiga gerai baru ini sekitar Rp 150 miliar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!