Marketing Trends

Genting Cruises Incar Pasar Wisata Indonesia

Genting Cruises Incar Pasar Wisata Indonesia

Genting Cruise Lines, brand pelayaran kapal pesiar dari Genting Hong Kong memperkenalkan paket wisata terbarunya untuk mengarungi perairan Indonesia dan sejumlah wilayah Asia Tenggara.

Dream Cruises dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar kelas atas Asia yang akan berpangkal di Singapura mulai 20 November 2017 hingga seterusnya. Termasuk di antaranya paket pelayaran 2 hari di akhir pekan atau paket liburan 5 hari dari Selat Malaka ke Kuala Lumpur, Penang dan Phuket, serta paket pesiar 5 hari dari Laut Jawa ke Surabaya dan kemudian ke Bali Utara.

“Dream Cruises mengajak lebih banyak wisatawan Indonesia untuk memperkaya pengalaman liburan dan wawasan mereka di Singapura dengan kapal pesiar mewah Genting Dream. Indonesia tetap menjadi pasar yang penting dengan potensi yang sangat besar, terutama di segmen high-end di mana tingginya perminataan akan pengalaman liburan yang baru,” kata Michael Goh, Senior Vice President International Sales of Genting Cruise Lines saat ajang travel trade di Jakarta, (23/8/2017).

Menurut Michael Goh, saat ini sekitar 20% penumpang dalam pelayaran Genting Cruises Lines terdiri dari warga Indonesia. Dengan kapal pesiar Genting Dream wisatawan asal Indonesia yang berangkat dari Singapura akan ditawarkan pengalaman berlibur mewah yang baru di Genting Dream, serta menetapkan standar lebih tinggi dalam hal liburan mewah.

Ditujukan untuk pasar China dan Asia, Genting Dream, kapal pertama dalam armada, memulai debutnya pada November 2016 lalu, yang diikuti oleh “adiknya”, World Dream yang dijadwalkan untuk berlayar pada bulan November 2017.

Kapal 18 dek tersebut juga menampilkan pusat kebugaran dan kesehatan Crystal Life Spa yang menawarkan spa refleksologi terbesar di Asia, Duty-free shop seluas 1.100 meter persegi dan dengan lebih dari 35 restoran dan konsep bar, termasuk Johnnie Walker House pertama di dunia yang terapung di laut, Wine Vault unggulan Penfold pertama di dunia di atas laut dan restoran koki selebriti terkenal Australia, Mark Best.

Genting Dream juga menawarkan koleksi kegiatan dan hiburan yang beragam, termasuk enam seluncuran air, area panjat tebing, over-the-sea zip-line sepanjang 35m, lapangan golf mini, arena Bowling glow-in-the-dark, Teater Zodiac berkapasitas 999-seater untuk menyaksikan pertunjukan kelas dunia dan fasilitas karaoke canggih, serta klub malam Zouk dan Zouk Beach Club yang terkenal dengan pesta Zouk Out At Sea.

Kisaran harga berlayar selama 5 hari menggunakan Genting Cruises Lines mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 17 juta. Diperkirakan pasar pelayaran Indonesia bertumbuh dengan jumlah penumpang tumbuh 4,5 juta di tahun 2013, dari 450 ribu yang ada pada tahun 2016.

Editor : Eva Martha Rahayu


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved