Gobi Partners Gelontorkan Dana US$ 10 Juta, Kembangkan Starup Bidang Teknologi

Menjamurnya star up di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi Gobi Partners -perusahaan modal ventura asal China- untuk menggelontorkan investasi di Indonesia. Rencananya, investasi tersebut untuk pengembangan startup bidang teknologi.

Dana investasi yang dinamakan Gobi-Agung ini memiliki ukuran modal sebesar US$ 10 juta dan akan mencairkan pendanaan dengan nilai hingga US$ 1 juta per investasi.

Gobi telah menunjuk Arya Masagung sebagai penanggung jawab dana investasi tersebut. Arya bergabung dengan Gobi pada 2018 untuk mengawasi strategi investasi tahap awal mereka di Asia Tenggara, dengan fokus utama di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Arya adalah salah satu pendiri Ebby, startup Silicon Valley yang menyediakan layanan transportasi korporat. Ia juga dikenal sebagai seorang eksekutif pengembangan bisnis di Verlocal, marketplace hyperlocal. Sebelum menjelajah ke dunia startup, Arya sudah terlatih dengan baik dalam bisnis keluarganya, yang menjangkau industri media dan ritel di Indonesia.

Diakui Arya, UKM saat ini tumbuh dengan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya di negara berkembang. Akibatnya, terjadi kekurangan bakat dan keterampilan sumber daya untuk mendukung pertumbuhan UKM. Oleh karena itu, platform freelance seperti Fastwork sangat dicari karena kemampuan mereka untuk menjembatani antara UKM dan freelancer/agen outsourcing.

Baru-baru ini Fastwork meluncurkan "Fastwork Pro" dan "Fastwork Enterprise", dua layanan premium di mana 1% freelancer atau agen terbaik dipilih untuk menawarkan layanan berkualitas tinggi dan bekerja dalam proyek skala besar untuk pengguna yang memiliki bisnis yang sedang berkembang.

Selain menyediakan sistem pembayaran yang aman, platform Fastwork menggunakan algoritme unik yang disebut "Fastwork Score" untuk menyaring dan memberikan peringkat bagi para freelancer berdasarkan data kuantitatif dan kualitatif. Ini sangat membantu pengguna untuk dengan mudah menemukan freelancer yang tepat.

Leave a Reply

1 thought on “Gobi Partners Gelontorkan Dana US$ 10 Juta, Kembangkan Starup Bidang Teknologi”

Hai, Saya Aggy dari Fastwork Indonesia. Kami sedang melakukan penelitian kecil soal brand monitoring, lalu saya lihat tulisan kamu yang menurut saya sangat bagus dan informatif bagi para pembaca. Senang sekali rasanya, kami sungguh berterima kasih :) Agar tulisan kamu dapat lebih relevan dengan pembaca di Indonesia, dapatkah kamu menambahkan link Fastwork [https://fastwork.id] dalam tulisan ini? Fastwork adalah platform freelance profesional terbesar di Asia Tenggara. Kerja freelance atau kerja online menjadi mudah dan cepat dengan hadirnya Fastwork di Indonesia. Fastwork juga membantu pelaku bisnis mendapatkan bantuan freelancer secara cepat, gak ribet dan hemat biaya dengan banyak layanan mulai dari desain grafis, pemasaran, penulisan, pengembangan web dan lainnya. Saya akan sangat senang menerima balasan dan menjawab semua pertanyaan kamu. Terima kasih! Sukses terus untuk kamu dan swa.co.id :)
by aggy, 22 Oct 2018, 15:49

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)