Goenawan Mohamad Gandeng Faber Castell Gelar "The Solo Exhibition of Goenawan Mohamad"

Yandramin Halim, Direktur Pengeloka Faber Castell Internasional Indonesia, di sela-sela mengunjungi "The Solo Exhibition of Goenawan Mohamad" bertajuk Warna, di Lower Ground, Plaza Senayan, Jakarta .

 

Hingga 20 Juni nanti, paling tidak pengunjung Plaza Senayan bisa menyaksikan lukisan karya Sastrawan terkemuka tanah air Goenawan Mohamad (GM). Dalam pameran itu, sejumlah lukisan Goenawan Mohammad dibuat dengan menggunakan produk Art & Graphic dari Faber-Castell.

Sebanyak 31 pilihan karya lukis GM dipamerkan dalam "The Solo Exhibition of Goenawan Mohamad" bertajuk Warna, di Lower Ground, Plaza Senayan, Jakarta (30 Mei-20 Juni 2018). Dipilihnya tema ini karena warna mempunyai petualangannya sendiri. Tidak hanya sekedar mengulang yang tampak oleh seorang perupa. Dalam karya cat air, sering warna mengikuti alur dan percampurannya sendiri, seakan-akan hidup, bergerak dari tangan perupa, dalam kebasahan di atas kertas.

Untuk menggelar pameran lukisan tunggal ini Goenawan Mohamad menggandeng Faber-Castell. Menurut Yandramin Halim, Direktur Pengeloka Faber Castell Internasional Indonesia, aktifnya seorang Goenawan Mohamad melukis merupakan tambahan kekuatan bagi dunia lukis di Indonesia. Apalagi ketenaran pemikiran GM yang tertuang dalam bahasa tulisan merupakan daya tarik tersendiri dalam mengapresiasi karya seni lukis yang ditekuni.

Diakui Yandramin, pihaknya sangat antusias dalam mengadakan pameran lukisan Goenawan Mohamad. "Kami berharap pameran ini bisa menginspirasi lebih lanjut penyampaian pesan lewat bahasa universal. Selain itu, juga turut mempopulerkan kegiatan melukis dan mewarnai berbagai usia dan kalangan," katanya.

Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan manfaat menggambar bagi anak-anak karena baik untuk meluapkan emosi dan perasaan, memupuk kreativitas, latihan konsentrasi hingga kegiatan relaksasi. Sesuai salah satu komitmen Faber-Castell melahirkan seniman lukis muda yang karyanya dapat diterima di galeri berstandard nasional maupun internasional.

Sejak 4 tahun lalu, Faber-Castell telah menggelar beberapa program yang membidik seniman lukis muda. Tahun 2016 lalu misalnya, Faber Castell telah menggelar program bertajuk 'Pameran Kreativitas Tanpa Batas' dengan melakukan roadshow ke berbagai kota di Indonesia. "Ini merupakan upaya Faber-Castell melakukan upaya edukasi menggunakan alat-alat gambar yang khusus untuk profesional. Kami punya rangkaian produk alat gambar untuk para profesional," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!