Trends

Gojek dan Bali United FC Serukan ‘Bangun Lagi Bali’

Gojek dan Bali United FC Serukan ‘Bangun Lagi Bali’

Gojek dan Bali United FC mengajak masyarakat Bali berjuang bersama-sama menggeliatkan perekonomian yang terdampak pandemi COVID-19 melalui gerakan ‘Bangun Lagi, Bali’. Gerakan yang terinspirasi dari semangat, kegigihan, etos kerja, keras dan optimisme masyarakat Bali untuk selalu bangkit selaras menggambarkan upaya untuk lepas dari rintangan yang terus menghadang.

Disuarakan secara serentak melalui berbagai kanal digital maupun konvensional, ‘Bangun Lagi, Bali’ menghadirkan serangkaian kegiatan, mulai dari gerakan bersih-bersih pantai serta promo layanan GoRide, GoCar, GoFood, GoSend, hingga GoMart bagi para pelanggan untuk mendukung peningkatan produktivitas dan pendapatan masyarakat, khususnya konsumen dan mitra Gojek di Bali.

Masyarakat Bali dapat mengikuti keseruan gerakan ini melalui tantangan #jalurGoClub di media sosial untuk menyampaikan aspirasi atau kontribusi mereka dalam rangka pemulihan ekonomi Bali, dengan hadiah dari GoClub – program loyalti Gojek – yang memberikan pengalaman spesial untuk mengakses pertandingan klub sepak bola Bali United FC dengan pelayanan a la VIP.

(Kanan-kiri): Head of Brand Marketing Activation Gojek Muhammad Taufiqurrakhman, VP of Sales & Marketing Bali United FC Deasy Nathalia, Penggiat Pariwisata dan Ketua Yayasan Bina Wisata Ubud Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati

“Gerakan ‘Bangun Lagi Bali’ ini meruapkan upaya menyalakan semangat masyarakat agar tetap percaya bahwa #PastiAdaJalan untuk #bangunlagiBali,” ujar Muhammad Taufiqurrakhman, Head of Brand Marketing Activation Gojek, di Denpasar, Senin (19/9).

Ketika pandemi menghantam Indonesia 2020 silam, Bali menurut Taufiqurrakhman, merupakan provinsi yang terdampak telak. BPS melansir pertumbuhan ekonomi Bali terkontraksi hingga 9,33% pada 20201. Namun, memasuki awal tahun 2022, tren pertumbuhan ekonomi Bali kian positif dengan pertumbuhan mencapai 3,04% (yoy) pada triwulan II.

Temuan Lembaga Demografi FEB Universitas Indonesia pada awal 2022 juga menegaskan Kontribusi Ekosistem Gojek kepada PDRB Bali yang diperkirakan mencapai Rp 9,5 Triliun dan layanan Gojek telah menjadi pilihan utama bagi konsumen di Bali, serta kemampuan ekosistem Gojek mendukung mitra-mitranya selama pandemi.

“Gojek menjadi bagian dalam upaya pemulihan ekonomi di Bali. Kami mendukung masyarakat Bali untuk dapat mengakselerasi pemulihan perekonomian melalui peningkatan produktivitas,” ujarTaufikurrahman seraya menambahkan ‘Bangun Lagi, Bali’ juga tentang menumbuhkan asa termasuk menghidupkan dan mengembangkan sektor UMKM. “Di balik setiap pesanan GoFood, GoRide, GoCar atau layanan Gojek lainnya, pasti ada mereka yang terbantu,” Taufikurrahman menambahkan.

Menggemakan gerakan ‘Bangun Lagi, Bali’ Gojek menggandeng tim sepak bola Bali United FC yang memiliki kepekaan dan ikatan batin terhadap kondisi Bali. VP of Sales & Marketing Bali United FC, Deasy Nathalia menegaskan semua elemen Bali harus turut serta dalam menopang geliat ekonomi, “Dukungan Gojek terhadap Bali United FC dan masyarakat Bali pada umumnya patut diapresiasi. Walaupun rintangan terus menghadang, suara ‘Bangun Lagi, Bali’ harus tetap lantang digemakan, sehingga semakin banyak orang yang turut berjuang.”

Penggiat Pariwisata dan Ketua Yayasan Bina Wisata Ubud Tjokorda Gde Bayuputra Sukawati menyatakan Gojek menjadi layanan online pertama yang dapat beraktivitas secara resmi di Kawasan Ubud. “Setiap profesi dari unsur terkecil masyarakat Bali memiliki peran. Bahkan dari hal yang paling sederhana pasti bermakna untuk ‘Bangun Lagi, Bali’. Oleh karena itu mari gerak sareng sami (bersama-sama),” ujar Tjokorda Gde Bayuputra.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved