Trends

GoPay Coins Perluas Jangkauan Manfaat di Luar Gojek dan Tokopedia

Pada awal diluncurkan pada Oktober 2021, GoPay Coins merupakan sistem poin loyalitas bagi pengguna GoPay yang bertransaksi di layanan Gojek dan Tokopedia. Sistem poin diberikan dalam bentuk saldo cashback sebagai reward kepada pengguna. Nilai tukar 1 GoPay Coins sama dengan Rp 1,- dan akan berlaku hingga akhir tahun berikutnya.

Kini pengguna GoPay dapat mengumpulkan dan menukarkan GoPay Coins ketika bertransaksi di berbagai merchant online dan offline yang menggunakan layanan GoPay, termasuk XXI, Codashop, Hypermart, Blue Bird, Pizza Hut dan berbagai QRIS dan merchant online lainnya.

Dengan perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins ke merchant di luar aplikasi Gojek dan Tokopedia, pengguna kini mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan cashback yang bisa secara langsung digunakan untuk mengurangi biaya transaksi. Selain itu, GoPay Coins menawarkan fleksibilitas kepada pengguna karena dapat digunakan tiap saat untuk transaksi apapun sesuai dengan kebutuhan mereka. GoPay Coins juga bisa digabungkan dengan metode pembayaran lain untuk semua jenis pembelian di Gojek, Tokopedia serta merchant yang menerima GoPay sebagai alat pembayaran nontunai.

“Perluasan jangkauan manfaat GoPay Coins merupakan salah satu bentuk strategi GoTo untuk menghadirkan pengalaman yang istimewa di seluruh ekosistem. GoPay sebagai salah satu produk dari GoTo Financial, terus melakukan inovasi dan telah menjadi dompet digital terbaik dan paling banyak digunakan di Indonesia,” ujar Hans Patuwo, Presiden unit bisnis Financial Technology GoTo.

Langkah ini menurut Hans juga merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat user engagement dan loyalty, sekaligus meningkatkan sinergi antar platform di dalam ekosistem GoTo.

Kelvin Timotius, Head of User Spend GoPay, mengatakan sangat antusias dengan perluasan manfaat GoPay Coins, karena sekarang pengguna bisa mendapatkan lebih banyak peluang untuk mengumpulkan GoPay Coins ketika bertransaksi di dalam ataupun di luar aplikasi. “GoPay Coins secara resmi hadir di seluruh layanan ekosistem GoTo tahun lalu, dan dalam waktu singkat, kami menerima banyak feedback positif mengenai sistem poin loyalitas ini. Langkah terbaru kami dalam memperluas jangkauan manfaat GoPay Coins merupakan bagian dari upaya kami mengapresiasi pelanggan yang telah memilih GoPay untuk bertransaksi nontunai,” tutur Kelvin.

GoPay Coins sebagai sistem loyalitas pelanggan ini telah memberikan hasil positif untuk kinerja GoTo Group. Data internal GoTo mencatat pada Q3 2022 peningkatan penggunaan GoPay Coins telah mendorong akuisisi pelanggan lintas platform sebesar 2,3 kali lebih tinggi, dibanding insentif lain, sekaligus menghemat beban akuisisi pelanggan sebesar 20% dibanding dengan insentif yang hanya bisa digunakan pada satu platform.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved