Marketing Management Trends zkumparan

Grup Garuda Targetkan Nilai Kontrak US$ 2,4 Miliar di Singapore Airshow

Pahala N. Mansury

Grup Garuda Indonesia untuk yang kedua kali menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam ajang pameran industri penerbangan Singapore Airshow 2018.

Di ajang ini, Grup Garuda akan menandatangani kontrak dengan lebih dari 25 mitra usaha senilai US$ 2,4 miliar. Sementara tahun 2016, pada ajang yang sama, grup ini berhasil menandatangani kontrak kerja sama senilai US$ 129,5 Juta.

Pahala N. Mansury, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk., mengatakan, perhelatan ini bukan hanya untuk meraih eksistensi, namun sekaligus membuka kesempatan untuk beberapa potensi bisnis dengan mitra domestik dan internasional.

“Potensi bisnis dalam bentuk kerja sama yang diinisiasi masing-masing perusahaan Grup Garuda Indonesia diharapkan mampu mendukung penetrasi pasar, dan rencana ekspansi juga diharapkan dapat dijalin pada momen ini,” ujar Pahala.

Ia juga menambahkan, hal ini sebagai langkah untuk lebih agresif dalam menunjukkan kapabilitasnya sebagai grup aviasi yang solid sebagai bagian dari program “Sky Beyond 3,5 yakni menargetkan value sebagai holding company sebesar USD 3,5 miliar di tahun 2020.

Sementara itu GMF, sudah rutin ikut serta dalam ajang ini di setiap tahun penyelenggaraannya. Iwan Joeniarto, Direktur Utama GMF, menjelaskn, dalam Singapore Airshow 2018 ini selain menargetkan adanya kerja sama perawatan pesawat, GMF juga akan merealisasikan beberapa kesepakatan kerjasama dengan mitra strategis dalam mengembangkan rencana ekspansi bisnisnya.

“Kami menargetkan akan memperoleh nilai kontrak sebesar US$2,4 miliar dalam Singapore Airshow 2018 ini. Nilai ini didapat dari kontrak kerja sama dengan berbagai customer serta mitra strategis GMF. Ini adalah ajang bagi GMF bersama Grup Garuda untuk memperkuat dan memperluas jangkauan brand. Hal ini sejalan dengan strategi penetrasi pasar GMF untuk menambah global footprint di tahun 2018” kata Iwan.

PT Citilink Indonesia juga akan menorehkan prestasi baru dalam keikutsertaannya di ajang ini. Selain akan melakukan kesepakatan kerja sama dengan beberapa mitrar strategisnya, maskapai juga direncanakan akan menerima penghargaan di ajang ini bersamaan dengan Garuda Indonesia. Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink, mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam Singapore Airshow ini merupakan satu langkah dalam meningkatkan exposure Citilink bukan hanya di regional, namun juga kancah international.

“Bersama Grup Garuda, Citilink berkomitmen untuk terus mengembangkan bisnisnya lewat berbagai partnership. Keikutsertaan kami juga membuktikan kesiapan kami dalam memberikan layanan terbaik sebagai premium LCC yang siap untuk membuka rute internasional dalam waktu dekat,” kata Juliandra.

Singapore Airshow 2018 akan diadakan di Changi Exhibition Centre, Singapura dari tanggal 6 – 11 Februari 2018. Dalam ajang ini, berbagai pelaku industri aviasi akan berpartisipasi, termasuk di antaranya perusahaan airframe, general aviation, industri Maintenance Repair & Overhaul (MRO), mesin pesawat, dan juga maskapai penerbangan. Acara ini menjadi ajang pertemuan, diskusi, dan transaksi bisnis untuk memajukan dunia aviasi global.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved