Trends

Halodoc dan Blibli Bantu Cek Gejala Covid-19

Blibli bekerja sama dengan Halodoc menyediakan fitur “Cek Kesehatan”, yaitu akses ke layanan medis jarak jauh, atau telemedik (telemedicine), melalui situs dan aplikasi Blibli. Fitur “Cek Kesehatan” tersedia di laman depan aplikasi dan situs Blibli, menghubungkan para pelanggan ke dokter-dokter yang berada di Halodoc agar mereka bisa berkonsultasi mengenai gejala-gejala COVID-19.

“Fitur telemedik agar para pelanggan bisa melakukan pemeriksaan tanpa harus ke rumah sakit, dengan demikian mengurangi beban rumah sakit yang kini harus mengerahkan sumber daya pada kasus-kasus menengah hingga parah,” ungkap Vice President of Public Relations Blibli, Yolanda Nainggolan.

Yolanda menambahkan bahwa jika para pelanggan membutuhkan tindakan lanjutan, maka dokter dari Halodoc akan merujuk para pelanggan ke rumah sakit yang tepat. Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses informasi medis lebih lanjut tentang pencegahan COVID-19, termasuk dengan physical distancing.

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang mengatakan pihaknya akan terus terbuka dengan berbagai platform digital untuk memperluas layanan telemedik tersebut. “Kolaborasi ini menjadi langkah yang tepat untuk mengajak lebih banyak lagi pelanggan setia Blibli untuk melakukan pengecekan risiko COVID-19 lebih dini,” jelasnya.

Blibli terus mengupayakan ketersediaan produk dan telah menerapkan pembatasan pembelian produk khususnya hand sanitizer, cairan antiseptik, masker, serta produk sembako. Selain itu Blibli juga melakukan pemantauan rutin agar tidak ada mitra merchant yang menjual produk dengan harga di atas harga pasaran.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved