Marketing Trends zkumparan

Harbokir JNE 2018 Incar Kenaikan Pengiriman Lebih 200%

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi (paling kiri)

Sejak digelar pada 2016 lalu, Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) yang diselenggarakan oleh JNE dalam rangka merayakan hari jadinya pada tanggal 26 November, direspons antusias konsumen.

Tiap tahun penyelenggaraannya, jumlah pengiriman paket oleh JNE meningkat hingga ratusan persen dalam Harbokir yang dilaksanakan selama dua hari berturut – turut dibanding dengan hari – hari normal biasanya. Di tahun ini, JNE kembali menggelar Harbokir, sebagai wujud apresiasi kepada para pelanggan, yang dimulai pada 25 – 26 November 2018. “Kami targetkan kenaikan pengiriman lebih dari 200% seperti tahun 2017,” ujar Presiden Direktur JNE, M. Feriadi.

Seperti pada tahun sebelumnya, free ongkir dalam Harbokir kali ini berlaku untuk paket dengan maksimum berat 2 kg per nomor resi yang dikirimkan menggunakan produk -produk layanan JNE, yaitu OKE, REGULER, dan YES. Namun Harbokir 2018 lebih istimewa karena free ongkir tidak hanya berlaku untuk pengiriman dari dan ke tujuan di dalam kota yang sama dan antar kota di wilayah Jabodetabek saja, tapi kali ini berlaku juga untuk pengiriman antar kota dalam 1 provinsi.

Feriadi menyampaikan, program – program dalam rangka merayakan HUT JNE Ke-28 harus lebih banyak memberikan manfaat bagi masyarakat mau pun karyawan. Oleh karena itu Harbokir 2018 pun kini diperluas sehingga dapat memberikan kebahagiaan bagi banyak orang, terutama para UKM yang diharapkan penjualannya dapat terdongkrak.

“JNE tumbuh seiring dengan maraknya e-commerce yang digerakan oleh para UKM. Kini dengan kapabilitas perusahaan yang telah mampu memiliki kapasitas pengiriman paket lebih dari 20 juta paket dalam sebulan atau sekitar 700 ribu paket per hari, maka semangat tagline “Connecting Happiness” yang bermakna mengantarkan kebahagiaan, harus diwujudkan dengan semakin maksimal melalui Harbokir. Kami berharap Harbokir kali ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas, terutama para UKM agar transaksi penjualan mereka mengalami peningkatan sehingga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi dalam negeri”, imbuh Feriadi.

Pada Harbokir 2018 ini, JNE juga bekerja sama dengan dua marketplace besar di Indonesia, yaitu: Tokopedia dan Bukalapak. Melalui promo ini, sebanyak 10 ribu pelanggan setia pertama setiap harinya yang berbelanja dengan minimum transaksi sebesar Rp50 ribu akan mendapatkan free ongkir sebesar Rp10 ribu, khusus untuk pengiriman antar kota di wilayah Jabodetabek.

Fajrin Rasyid, Co-founder dan President Bukalapak, menjelaskan, pihaknya berharap dengan adanya Harbokir ini dapat semakin memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pengguna kami. Kami juga berharap para pelapak di seluruh Indonesia dapat mengoptimalkan kesempatan agar produknya dapat terjangkau oleh masyarakat Indonesia dengan adanya keringanan ongkos kirim. Ini merupakan salah satu wujud kontribusi bersama untuk membangun Indonesia melalui pemberdayaan UMKM sebagai roda penggerak perekonomian Indonesia.

Sementara, Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia, menyampaikan, Tokopedia berkomitmen untuk selalu memberikan nilai tambah kepada pengguna bersama para mitra strategis, salah satunya JNE. Di Harbokir 2018 ini, kerja sama antara Tokopedia dan JNE diharapkan bisa membuat pengguna memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan lebih efisien”.

Ketika pertama kali digelar tahun 2016, jumlah pengiriman JNE dalam Harbokir selama dua hari penyelenggaraannya meningkat sebanyak 108% atau 2 kali lipat lebih banyak dari hari – hari normal. Di tahun 2017 lalu peningkatannya semakin besar hingga mencapai 3 kali lipat dibanding hari biasa yaitu lebih dari 200%. JNE berharap peningkatan jumlah pengiriman tersebut dapat lebih banyak lagi di tahun ini. “Semakin banyak jumlah pengiriman paket JNE dalam Harbokir, berarti semakin banyak pula UKM mau pun pelanggan umum yang ikut merasakan kemeriahan HUT JNE”, Feriadi menegaskan.

Tidak hanya Harbokir, JNE pun siap mengadakan acara spektakuler untuk seluruh karyawan. Seperti halnya tiap perayaan HUT JNE setiap tahun, kali ini pun JNE telah menyiapkan berbagai door prize fantastis berupa rumah, mobil, motor, dan beragam hadiah menarik lainnya untuk karyawan yang akan dibagi – bagikan pada acara puncak perayaan HUT JNE Ke-28.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved