Management Trends

Hartadinata Lanjutkan Kolaborasi IPMI Garap Semua Segmen Pasar Perhiasan Emas

Faktor yang berpengaruh ke bisnis emas adalah naik-turunnya harga emas, bukan virus corona

Menyebarnya virus Corona tidak berpengaruh terhadap perkembangan bisnis perhiasan. Hal itu ditekankan oleh CEO PT Hartadinata Abadi Tbk., Sandra Sunanto. Pasalnya, perkembangan bisnis perhiasan sangat tergantung pada kondisi harga emas sehingga dengan merebaknya virus Corona tidak menimbulkan gejolak harga.

“So far tidak pengaruh, karena kalau kami meihatnya yang berpengaruh ke bisnis emas adalah naik-turunnya harga emas,”katanya kepada wartawan ketika menerima kunjungan dari Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) di kantor pusat Hartadinata di Kota Bandung (3/3/2020).

Menurutnya, dengan diumumkannya virus Corona mulai menyebar di Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo, ternyata harga emas tidak melambung tinggi. “Kita sebetulnya tidak perlu terlalu khawatir karena bisnis harus tetap berjalan,” jelasnya

Ke depan, lanjut Sandra, pihaknya akan bekerja sama dengan IPMI (Ikatan Perancang Mode Indonesia), melanjutkan sinergi untuk dukungan produk perhiasan dan fashion line IPMI yang sudah terjalin tahun 2019.

Hadir mewakili IPMI termasuk perancang-perancang busana seperti, Sjamsidar Isa, Chossy Latu, Danny Satriadi, Era Sukamto, Priyo Oktaviano, Mel Ahyar, Youngky Budi Sutisna, Lim Liliana, Eridani, Andreas Odang Birawa, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, dan Stella Risa.

“Kami dipilih menjadi partner Hartadinata yang sama-sama bergerak di industri kreatif seperti perhiasan, fashion untuk berkaya bersama,” imbuh Chossy Latu.

Sandra menjelaskan awalnya kerja sama Hartadinata menjadi sponsor acara IPMI Trans Show, kemudian diberikan kesempatan juga untuk menampilkan beberapa karya Hartadinata dengan para desainer IPMI. Dia menilai kerja sama ini menguntungkan bagi Hartadinata. Sebab, diberikan kesempatan untuk memperluas pasar sehingga produk Hartadinata lebih dikenal di pasar high end industri.

“Jadi Hartadinata bisa masuk ke berbagai pasar di mana para desainer ini berkarya,” papar Sandra.

Dia mengaku meski kerja sama ini tidak berdampak langsung terhadap penjualan produk. Namun, citra dari produk tersebut semakin positif. “Artinya masyarakat Indonesia lebih mengenal produk Hartadinata Abadi,” ungkap Sandra.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved