Marketing Trends zkumparan

Hartadinata Tingkatkan Daya Saing Perhiasan Emas di Pameran JIJF 2019

Hartadinata Tingkatkan Daya Saing Perhiasan Emas di Pameran JIJF 2019
Jakarta International Jewellery Fair berlangsung pada 4-7 April 2019

Di akhir pekan lalu, PT Hartadinata Abadi Tbk. kembali berpartisipasi pada Jakarta International Jewellery Fair (JIJF) pada 4-7 April 2019. Di gelaran pameran perhasan internasional 2019 yang ke-13 ini, Hartadinata memanafaatkan untuk meningkatkan daya saingnya. Produsen perhiasan emas terbesar di Indonesia ini juga memamerkan rangkaian produk unggulan (signature product) dengan judul “Shine With Us” yang menjadi pandu strategi perusahaan untuk tahun kinerja berjalan 2018-2019.

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk., menjelaskan, pihaknya berpartisipasi di JIJF ini yang kedua. Antusiasme masyarakat yang sangat baik terhadap produk Hartadinata pada ajang yang sama tahun lalu menjadi motivasi untuk terus berinovasi menampilkan produk baru dengan kualitas terbaik. Pameran ini merupakan kegiatan yang penting, karena di sinilah menjalin dan membangun hubungan dengan para pemilik usaha perhiasan emas baik yang pelanggan lama maupun yang baru.

“Industri perhiasan emas di Indonesia merupakan sektor yang berpotensi dan tahun ini menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik. Terlebih lagi dari pemerintah memproyeksikan industri perhiasan bisa tumbuh hingga 5%]. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap perhiasan emas terus meningkat,” tambah Sandra dalam rilisnya di Jakarta (8/4/2019).

Hartadinata dalam kesempatan ini menampilkan rangkaian produk unggulannya yang merupakan hasil karya dari para desainer Anak Bangsa. Pengaplikasian tema ‘Shine With Us’ ini ditunjukkan melalui desain perhiasan yang elegan dan glamour yang mengombinasikan emas dan batu- batuan yang memberi efek berkilau, sehingga mampu meningkatkan rasa percaya diri pada penggunanya. Koleksi perhiasan ini terdiri dari liontin, kalung, anting, gelang, cincin dengan disain unik yang terinspirasi dari trend perhiasan dan minat pasar saat ini. Batu- batuan yang digunakan dalam perhiasan ini terdiri dari batuan pilihan yang mampu memancarkan keindahan dari perhiasannya.

Selain merepresentasikan desain dari produk perhiasan, tema ini juga menunjukkan sinergi antara Hartadinata dengan partner usahanya, yaitu supplier dan para pelanggan yang terdiri dari grosir, eceran dan konsumen. Sandra mengungkapan, melalui tema ‘Shine With Us’ ini, pihaknya mengajak seluruh mitra usaha, baik itu grosir maupun eceran, untuk bertumbuh bersama Hartadinata dalam memberikan kualitas terbaik melalui produk dan pelayanan terhadap konsumen. Konsumen Hartadinata yang merupakan masyarakat Indonesia selalu menjadi inspirasi bagi perusahaan dalam menciptakan produk terbaik yang dibangun dari perpaduan kualitas bahan, desain, dan sentuhan keahlian para desainer produknya.

Sebagai salah satu cara tumbuh bersama pelanggan, Hartadinata juga mengadakan Customer Gathering. Dengan jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia, Hartadinata sudah memiliki pelanggan yang selalu mempercayakan kebutuhan mereka terhadap perhiasan emas kepada Hartadinata. Kegiatan ini merupakan bentuk apresasi konsumen. “Pelanggan merupakan faktor penting dalam kesuksesan Hartadinata. Kami akan terus berupaya untuk memberikan kepuasan terhadap pelanggan kami melalui inovasi, produk, dan pelayanan,” dia menegaskan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved