Marketing Trends zkumparan

Hokben Hadirkan Menu Salad

Hokben Hadirkan Menu Salad
Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti

Hadir 34 tahun di industri resto cepat saji, Hokben konsisten menghadirkan menu-menu ala Jepang. Di luar itu, dalam bagian menu-menu utamanya, menu salad digemari para pelanggan. Maka dari itu, Hokben menghadirkan tiga menu salad yang diharapkan akan menjadi menu favorit baru.

Tiga menu salad yang resmi diluncurkan (10/04/2019) di Hokben Kartika Chandra Hotel adalah Furi-Furi Salad, Original Salad Hokben, dan Tokyo Salad Bowl. Original Salad Hokben sebenarnya sudah ada sejak lama yang disuguhkan bersama paket-paket menu Hokben, kini bisa dibeli terpisah mengingat banyak permintaan dari pelanggan.

Menurut Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head PT Eka Bogainti yang mengelola jaringan resto Hokben, sebenarnya tiga menu salad ini sudah diperkenalkan ke konsumen sejak 1 April lalu, namun secara resmi diluncurkan baru hari ini. “Kami melihat makin meningkat kesadaran akan gaya hidup sehat, kami pun mendukung kebutuhan masyarakat ini,” ujarnya sambil menyebut harga per menu Rp 20-25 ribu sudah termasuk pajak.

Ia melanjutkan, tiga menu salad ini berisi sayuran sehat dan toping khas Hokben. Furi Furi Salad (furi furi adalah kata dalam bahasa Jepang yang artinya adalah kocok/shake’) berisi sayuran segar wortel, kol putih. kol ungu, lettuce, tomat ceri dan daun mizuna yang memberikan sensasi renyah dan segar ketika disantap ini dilengkapi dengan pilihan topping ayam atau Hana Katsuobushi serta pilihan dressing HokBen original mayonnaise, japanese dressing (goma/wijen) dan shiza (caesar) serta disajikan dalam cup.

“Menu ini cocok untuk disantap langsung maupun dijadikan pendamping menu utama. Cara menikmatinya cukup praktis dan ‘fun’, siram dressing ke atas sayuran dalam cup Ialu di-shake,” imbuhnya. Cara makan ini menurut Francisca memenuhi gaya makan milenial yang sedang cara yang fun dan trendy.

Lalu untuk Tokyo Salad Bowl adalah menu salad baru yang terdiri dari lettuce, kol ungu, jagung pipil dan selada air. Didalamnya terdapat shirataki yang tinggi serat . Tokyo salad Bowl disajikan dengan duai pilihan dressing sauce , Shiza atau Japanese dressing.

Menu baru ini sudah tersedia di seluruh store HokBen (kecuali Bandar Lampung, Cilegon dan Serang) dan dapat disantap langsung di tempat (dine in), maupun dengan layanan Take Away, Delivery, dan Drive Thru. Hanya saja menu salad ini belum bisa ditemui di gerai Hokben Cilegon, Serang dan Lampung.

Francisca mengakui bahwa tidak seperti resto cepat saji lain, menu-menu baru Hokben tidaklah terlalu sering dikeluarkan. “Setahun setidaknya 2-3 menu baru hadir, bisa berupa menu baru atau menu lama yang dikembangkan,” ungkapnya.

Dalam mengembangkan produk baru, Hokben sebelumnya melakukan riset internal dan eksternal, tapi yang utama setiap menu merupakan upaya perusahaan mewujudkan yang diinginkan konsumen. “Kami sangat hati-hati mengeluarkan menu baru, semua bahan harus halal, sehat dan aman. Jadi kami mengeluarkan menu bukan sekadar ramai, tapi lebih memenuhi kebutuhkan konsumen,” terangnya. Saat ini Hokben ada 150 gerai di Jawa, Bali, dan Lampung, targetnya pada tahun ini akan membuka lagi 10 gerai baru.

Francisca berharap dengan menu salad baru ini, bisa menjadikan HokBen sebagai restoran cepat saji pilihan keluarga Indonesia. “Kehadiran menu ini menunjukkan komitmen kami menyajikan produk yang berintegritas dan sesuai dengan gaya hidup sehat para pelanggan setia,” ujarnya.

Pihaknya juga memastikan bahwa seluruh sajian HokBen sudah bersertiflkat Halal dari Majelis Ulama Indonesia dan telah teruji sesuai dengan standar keamanan pangan (food safety). Yuk tetap sehat dan segar dengan makan sayur di HokBen.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved