Marketing Trends zkumparan

IIMS Targetkan 525 Ribu Pengunjung

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo secara resmi membuka pameran otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).

Dalam kesempatan ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto. Acara ini dihadiri juga oleh Duta Besar negara sahabat, pengurus Gaikindo dan Aisi, pihak Agen Pemegang Merek (APM) mobil maupun sepeda motor, serta perwakilan peserta pameran.

Lilik Oetama, Komisaris Utama PT Dyandra Media International, Tbk dan CEO Kompas Gramedia, dalam sambutannya menyatakan bahwa IIMS 2018 memiliki sejumlah inovasi dan perubahan untuk meningkatkan level pameran sesuai dengan standar internasional.

“IIMS 2018 menyesuaikan perkembangan zaman dimana era digitalisasi merambah ke ranah kegiatan otomotif. Dan kami bangga menyatakan bahwa IIMS 2018 adalah pionir pameran otomotif di Tanah Air yang memanfaatkan teknologi digital dalam penyelenggaraannya. IIMS 2018 tidak lagi menggunakan tiket konvensional melainkan digantikan oleh tiket digital atau wristband untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman lebih kepada pengunjung,”ujar Lilik.

Ia mengungkapkan, digitalisasi di IIMS 2018 juga tercermin dari kerja sama dengan dengan Bukalapak sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. “Dengan menggunakan wristband, pengunjung dapat mengetahui seluruh produk yang dimiliki peserta pameran dan pengunjung dapat melakukan transaksi melalui Bukalapak,” jelasnya.

IIMS 2018 diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Dyandra Promosindo menargetkan 525 ribu pengunjung dengan target transaksi mencapai Rp 3,3 triliun. Seluruh area JIExpo mulai dari hall A, B,C,D , C3 hingga outdoor area seluas 105 ribu m2 digunakan untuk perhelatan tahunan ini.

“Kehadiran Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan dampak luar biasa bagi penyelenggaraan IIMS 2018. Hadirnya mobil dan motor baru, serta berbagai kegiatan yang menarik kami yakini dapat memenuhi target yang telah ditetapkan,”ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo.

Diselenggarakan pada 19 – 29 April 2018, IIMS 2018 memberikan berbagai kemudahan kepada pengunjung. Selain tiket digital yang dapat dibeli melalui Bukalapak, pengunjung dapat menikmati fasilitas free shuttle bus di 11 mall di Jabodetabek dan VIP shuttle car yang menggunakan DFSK Glory 500 di 4 mall sekitar Jakarta.

Untuk diketahui, IIMS 2018 dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB (hari kerja) dan 10.00 – 21.00 (hari libur). Dyandra Promosindo menyediaan 3 kategori tiket yaitu Weekdays Experience (Senin – Kamis) seharga Rp 50 ribu, Weekends Experience (Jumat – Minggu) seharga Rp 70 ribu VIP & Premium Days yang berlaku eksklusif pada hari pertama pembukaan pameran (19 April 2018) dengan harga Rp 150 ribu, serta Infinite Experience yang berlaku selama 11 hari penyelenggaraan dengan harga Rp300 ribu.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved