Marketing Trends

Iklan Kreatif Salvo Diganjar Citra Pariwara 2022

Iklan Kreatif Salvo Diganjar Citra Pariwara 2022

Salvo, salah satu marketing agency di Indonesia, kembali mengukir jejak indah dalam kiprahnya di industri kreatif marketing. Kali ini melalui dua penghargaan untuk dua kategori berbeda yang diraihnya dalam ajang Citra Pariwara 2022 yang diselenggarakan oleh Persatuan Periklanan Indonesia DKI Jakarta.

Dua kategori yang meraih Bronze tersebut adalah Art Direction Film Craft Category dan Cinematography Film Craft Category. Karya hasil kolaborasi Salvo dengan rumah produksi Nayfosindo bertajuk ‘Aksi Nyata Bangsa’ tersebut, dinilai berhasil menyampaikan seruan semangat untuk melakukan aksi nyata bagi bangsa secara menarik dan mengesankan.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa sebuah karya yang dilalui lewat proses panjang dan kerja keras akan membuahkan hasil positif,” ujar Christmartin Hanandito, Chief Executive Officer Salvo dalam keterangana tertulis di Jakarta, belum lama ini.

Menurut pria yang akrab disapa Aan tersebut, keberhasilan memenangkan dua penghargaan untuk dua kategori berbeda pada ajang Citra Pariwara Awards 2022 ini, merupakan bentuk apresiasi dari industri kreatif yang tentunya menjadi penghargaan untuk seluruh tim yang telah terlibat.

Nama-nama dalam tim yang berperan penting dalam produksi kreatif tersebut antara lain: Hadli Aditya (Creative Director), Azmil Ibrahim (Art Director), Khalila Said (Copywriter), Ashila Janita Hanantiani (Graphic Designer), Reza Langi (Account Director), Difa Sabila Azka (Account Manager), Nadine Aulia (Account Executive), Petra Dharma (Associate Strategy Director) serta Rizqi Maulidza (Strategy & Social Media Manager).

Bagi Aan, karya iklan ‘Aksi Nyata Bangsa’ yang diproduksinya bersama Nayfosindo untuk kliennya, yaitu Gudang Garam, sebagai langkah awal yang sangat berarti untuk dapat maju berkreasi terus ke depan.

“Sebagai penggiat di industri kreatif, Salvo akan terus membuka banyak pintu kolaborasi dengan berbagai macam pihak. Buat kami, kolaborasi merupakan titik awal terbentuknya sebuah inovasi dan pembaruan di dalam dunia kreatif,” tuturnya.

Seruan semangat aksi nyata bangsa dilandasi dari refleksi masyarakat Indonesia yang sedang melewati fase transisi dari pandemi menuju endemi. “Di sini, lewat momentum kemerdekaan bangsa Indonesia, kami berusaha untuk menyerukan pesan bahwa dengan real-action, segala tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia akan mampu teratasi,” kata Aan.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari pihak lain atas kerja dan usaha keras yang dilakukan oleh Salvo, bagi Aan bukan tolak ukur utama dalam bisnis mereka. “Namun demikian, penghargaan ini kami lihat sebagai bentuk apresiasi bahwa karya dari kami mampu memberikan pengaruh positif bagi industri kreatif,” ucapnya.

Nayfosindo merupakan production house berpengalaman yang bergerak di bidang pembuatan film iklan. Salvo berkolaborasi dengan Nayfosindo karena memiliki kesamaan visi dan semangat yang sejalan sehingga memudahkan kedua belah pihak untuk bersinergi dan menciptakan karya yang menarik dan berkesan.

Sedangkan Citra Pariwara sendiri adalah agenda tahunan dari Persatuan Periklanan Indonesia DKI Jakarta yang menjadi satu-satunya ajang industri kreatif yang tidak pernah absen dari tahun pertama penyelenggaraannya hingga saat ini. Citra Pariwara merupakan festival untuk seluruh praktisi komunikasi pemasaran seperti advertising, media, dan digital.

Salvo dirintis sejak tahun 2016 di Jakarta dan sampai saat ini telah memiliki berbagai layanan marketing 360 yang komprehensif. Marketing agency ini mengaku memahami berbagai kebutuhan bisnis yang bersifat dinamis.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved