Ikuti Pokemon, Pomona Garap Pasar O2O

Maraknya Game Pokemon Go baru-baru ini memang tidak bisa dipungkiri. Terlebih lagi di kota Jakarta yang dihuni oleh masyarakat digital yang lekat dengan ponsel, antusiasme untuk menangkap “monster” ini telah berdampak besar kepada peningkatan aktivitas netisme di dunia nyata. Dari lokasi outdoor seperti di Monas, maupun indoor seperti mall, telah merasakan peningkatan pengunjung secara signifikan sejak game tersebut di rilis baru-baru ini.

img_3781

Fenomena ini pun telah memudahkan sebuah aplikasi karya anak bangsa yaitu Pomona. Bermain di kategori O2O (Online to Offline), aplikasi yang dirilis di bulan Mei kemarin ini mengusung konsep yang mirip, dengan tawaran yang lebih menarik. “Anda bisa menyebut kami Pokemon Go for Shoppers. Kalau dengan game tersebut pengguna dapat menangkap monster virtual, kalau dengan Pomona kalian bisa menangkap poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah nyata dari Pulsa, Voucher, bahkan Gadget secara Gratis” ujar Benz Budiman, Co-Founder Pomona.

 

Pengguna harus melakukan aktivitas di dunia nyata untuk mendapatkan Pomona Poin yang nantinya dapat ditukarkan dengan hadiah. Berbagai macam aktivitas berbuah poin pun dapat dilakukan, mulai dari Auto Check-In saat sedang di mall, QR code check-in di toko partner tanpa perlu bertransaksi, dan saat ada melakukan pembelian, adalah metode yang di adopsi oleh Pomona untuk mengejar hadiah.

Saat ini Pomona telah bekerja sama dengan lebih dari 200 outlet. Setelah berjalan lebih dari 4 bulan, aplikasi ini juga telah berhasil menarik kurang lebih 20 ribu downloader yang berhasil terkonversi menjadi Sales. Saat ini aplikasi Pomona berintegrasi dengan teknologi berbasis Geo Location. Dengan teknologi ini, Pomona dapat mengetahui lokasi penggunanya secara spesifik yang akan menjadi acuan dalam memberikan poin.

“Kami juga sedang mengembangkan sebuah teknologi yang dinamakan Pomona-X yang dapat mendeteksi lokasi dengan sangat akurat dan dengan demikian bisa menargetkan insentif-insentif menarik kepada orang yang tepat. Teknologi ini akan segera diimplementasikan dalam waktu dekat untuk membuat pengalaman belanja menjadi lebih interaktif,” tambahnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)