CSR Corner Trends zkumparan

Indofood Sponsori Asian Games 2018 Senilai US$10 Juta

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (Indofood) secara resmi menyatakan dukungannya sebagai official partner dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Melalui tiga brand-nya; Indomie, Pop Mie, dan Indomilk, perusahaan pangan nasional ini akan bekerja sama dengan perhelatan olahraga yang berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang tersebut.

Franciscus Welirang, Direktur Utama Indofood, mengatakan, Indofood secara konsisten terus memberi dukungan kepada kegiatan olahraga nasional seperti sepak bola, bulu tangkis, dan lari. Seiring dengan partisipasi ini, Indofood juga menginisiasi gerakan Satukan Tekad dan Semangat Indonesia.

“Kerja sama ini dapat menjadi momentum bagi brand kami untuk branding produk. Melalui dua produk mie instan, kami melakukan terobosan marketing yang kami yakini dapat mengingatkan masyarakat pada ajang olahraga terbesar di Asia yang membanggakan Indonesia. Oleh karenanya gerakan Satu Tekad dan Semangat Indonesia dimaksudkan untuk mengajak masyarakat menyatukan semangat mendukung tim nasional,” ujarnya.

Khusus untuk perhelatan ini, Indomie dan Indomilk akan meluncurkan special packaging Asian Games 2018. Indofood juga menyiapkan TV commercial, dan sejumlah program di media sosial. “Akan ada kemasan khusus untuk Asian Games yang akan tersedia di pasaran mulai Bulan Juli. Kami juga menyiapkan TVC, berbagai merchandise khusus di toko terdekat, program di media sosial untuk menggalang dukunga, selain itu ada juga program ke sekolah-sekolah untuk memperkenalkan ke anak-anak mengenai Asian Games,” jelasnya.

Untuk menjadi official partner pada Asian Games 2018 diperkirakan Indofood menggelontorkan dana sekitar US$ 10 juta. Seperti yang dikatakan oleh Cahyadi Wanda, Vice Director of Revenue INASGOC (Indonesia Asian Games Organizing Committee) bahwa aturan klausul sponsorship untuk partner adalah senilai US$ 10 juta.

“Hampir semua sudah tahu ya, kami masukkan sponsorship di tier I untuk prestige senilai US$ 15 juta, dan tier II untuk partner senilai US$ 10 juta tetapi dalam bisnis ada negosiasi dan angka ini tidak menyalahi aturan,” ujarnya.

Dengan masuknya Indofood sebagai official partner, Inasgoc akan meningkatkan penetrasi promosi Asian Games. Pasalnya sebaran produk Indofood sudah menjangkau seluruh wilayah pelosok Indonesia.

“Kami akan bekerjasama dengan para partner dengan dukungan dari Indofood saja itu akan masuk sampai pelosok-pelosok daerah. Jadi itu akan membantu secara maksimal untuk mempromosikan Asian Games. Saat ini kami memfokuskan tiga bulan ke depan untuk demam Asian Games,” lanjut Cahyadi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved