Indonesia Gelar Business Expo untuk Tingkatkan Potensi Go International

Pameran bisnis terlengkap dan terbesar di Indonesia digelar kembali oleh Reed Panorama Exhibitions (RPE). Bertajuk “Indonesia's Biggest Business Expo 2017,” acara ini menggabungkan tiga pameran bisnis dalam satu atap yaitu Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) 2017, Cafe & Brasserie Indonesia (CBI) 2017, dan Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2017.

Gelaran ini menawarkan solusi bisnis yang terintegrasi dan terlengkap baik bagi investor maupun pengusaha. Acara business expo ini akan dimeriahkan 450 brands dari 18 negara yang akan ikut serta dan diselenggarakan di Hall A & B Jakarta Convention Centre pada 8 – 10 September 2017. Industri waralaba Indonesia yang semakin masif memberikan peluang besar untuk perkembangan kondisi perekonomian melalui industri tersebut. Penyelenggaraan Franchise & License Expo Indonesia juga menjadi upaya mendukung perkembangan industri waralaba Indonesia.

Menurut General Manager Reed Panorama Exhibition, James Boey, Franchise & License Expo Indonesia sengaja diselenggarakan bersamaan dengan Cafe & Brasserie Indonesia dan Retail Solution Expo Indonesia guna meningkatkan potensi industri waralaba yang semakin luas. “Seiring dengan semakin berkembangnya industri waralaba dan cafe serta perubahan gaya hidup di masyarakat, tahun ini kita menggelar acara yang lebih besar dan menyediakan lebih banyak solusi. Berbagai kesempatan dan peluang usaha lebih banyak di acara ini,” tambahnya.

Semakin besarnya skala yang dituju oleh “Indonesia's Biggest Business Expo 2017” membuktikan bahwa Indonesia sangat potensial bagi pengembangan usahanya. Ini juga menjadi bukti bahwa pelaku usaha waralaba Indonesia telah siap go internasional. Acara ini juga di dukung oleh KADIN Indonesia Bidang Perdagangan. KADIN berkomitmen untuk mendorong dan menciptakan iklim usaha yang positif bagi industri waralaba untuk menumbuhkan ekonomi sosial. “Seiring penyelenggaraan acara ini, kami senang begitu banyak peluang untuk melahirkan pengusaha waralaba baru dari berbagai sektor, termasuk F&B dan e-commerce. Ini sejalan dengan program pemerintah yang ingin menjadikan brand lokl untuk go international,” ujarnya.

Kegiatan edukasi dan sharing knowledge juga akan diselenggarakan selama pameran berlangsung d Franchise & License Expo Indonesia (FLEI). Kegiatan ini akan mempertemukan antara investor dan pembeli dengan para pemilik brand, supplier pendukung bisnis. “Melalui gelaran ini, kami berharap potensi waralaba yang ada di Indonesia semakin terlihat oleh mata dunia dari segi potensi sumber daya manusia dan potensi ekonominya,” ujar Ketua Umum Wali dan Ketua Komite KADIN Bidang Waralaba, Levita Supit. Turut hadir di Cafe & Brasserie Indonesia antara lain pelaku usaha kopi di Indonesia yang memiliki potensi besar untuk bisa lebih mendunia. Menurut Ketua Umum Asosiasi Kopi Special Indonesia (AKSI), Syafrudin, kopi Indonesia menjadi komoditas besar untuk dunia. Ia mengunngkapkan, melalui CBI 2017 ini pihaknya dapat mengomunikasikan misi pengusaha kopi dalam hal standarisasi dan supply chain coffee secara efektif di ajang ini secara terintegrasi.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)