Indosat Ooredoo IDByte 2017 Besarkan Gen C

Untuk mendukung perkembangan digital Indonesia sebagai pemain aktif dalam peta digital dunia dilakukan Indosat Ooredoo dengan menggelar Indosat Ooredoo IDByte 2017.

Ini adalah gelaran digital terbesar dengan mengusung tema “Connected” bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia.

Dukungan penuh diberikan oleh Indosat Ooredoo, Kemenkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informasi) dan Ristek Dikti untuk gelaran yang menginjak tahun keempat ini. Indosat Ooredoo IDByte 2017 akan menghadirkan serangkaian acara yakni Virtual Startups Hunt, Bubu Awards v.10, pameran, seminar hingga konferensi sebagai puncaknya.

Aacara ini akan digelar di Pacific Place, Jakarta pada 26 – 28 September 2017. Berbagai pembicara dari berbagai perusahaan teknologi ternama akan memberikan insight mereka melalui gagasan-gagasan inspiratif, antara lain dari Indosat Ooredoo, Go-Jek, Instagram, Disney, Linkedin, Harvard Business School Angels Alumni, dan masih banyak lagi.

Dukungan besar diberikan oleh Kemenkominfo untuk IDByte. “Kami ikut mendorong tumbuhnya bisnis berbasis digital dan teknologi. Terutama terkait penelitian mengenai Gen C yang dapat membesarkan e-commerce di Indonesia.” tutur Semuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Tema “Connected” dipilih guna memahami kaitan teknologi digital dan budaya masyarakat saat ini atas kecenderungan pola perilaku mereka di dunia maya.

Gen C menjadi istilah untuk kelompok psikografis yang pola konsumsi konten yang cenderung menunjukkan karakteristik creation, curation, connection, dan community, tanpa terbatas rentang usia. Hasil penelitian ini akan diluncurkan pada Konferensi Indosat Ooredoo IDByte 2017.

Indosat melalui Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, Deva Rachman, berbangga bahwa gelaran ini sejalan dengan visi Indosat Ooredoo untuk berkomitmen mewujudkan Indonesia Digital Nation serta mendukung visi Pemerintah untuk meningkatkan ekonomi digital Indonesia. “Perkembangan digital di Indonesia juga mendorong Indosat Ooredoo untuk selalu berinovasi menghadirkan layanan telekomunikasi sesuai kebutuhan pelanggan dan mengedukasi mereka agar selalu bijak menggunakan teknologi,” tambahnya.

Di gelaran Indosat Ooredoo IDByte 2017 akan diadakan program Virtual Startup Hunt yang lebih dulu dilaksanakan pada 5 - 6 September di lima kota Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Program ini memberikan kesempatan bagi para inkubator untuk mengirimkan talenta startup terbaik mereka untukt menunjukkan kreativitasnya secara virtual melalui video conference.

Final kompetisi ini akan digelar pada 25 September 2017 dan pemenangnya akan diumumkan sebagai Best Startup pada Bubu Awards v.10. Menurut Shinta Dhanuwardoyo, Founder dari Bubu.com dan IDByte, ekosistem digital telah menjadi sesuatu yang esensial. Melalui Indosat Ooredoo IDByte 2017 akan memberi wadah bertukar dengan hadirnya pembicara internasional dengan mengangkat hal baru yang memberi impact baru bagi ekonomi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)