Ini Jawara Bali Marathon Maybank 2017

Ajang Maybank Bali Marathon (MBM) 2017 dengan rute baru tetap menonjolkan keindahan pedesaan Bali yang melintasi Kabupaten Gianyar dan Klungkung.

Di kategori Full Marathon Open Male, Henry Kiprotich asal Kenya dengan nomor punggung 2235 mencetak waktu 02:19:17, keluar sebagai juara. Setelah berlari dengan jarak sejauh 42.195 kilometer melalui rute baru di jalur pedesaan khas Bali, Henry bangga menerima hadiah uang tunai senilai  Rp189 juta yang diserahkan oleh Presiden Direktor Maybank Indonesia, Taswin Zakaria.

"Ini pertama kali saya mengikuti MBM, lari di Bali ini panas tetapi saya bisa menempuh waktu dengan cepat, " ujar Henry saat konferensi pers.

Sementara itu, masing-masing untuk kategori Full Marathon Open Female dimenangkan Rumokol Chepkanan, asal negara Kenya mencetak waktu 02:38:38, Full Marathon National Male dimenangkan oleh Wiryawan Jaya Subangkit mencetak waktu 02:41:53 dan Full Marathon National Female dimenangkan oleh Meri Mariana Paijo mencetak waktu 03:01:54.

Maybank Bali Marathon 2017 diikuti oleh lebih dari 9.000 pelari dari 44 negara termasuk Indonesia, dengan jumlah peserta terbesar berasal dari tuan rumah. Secara keseluruhan, peserta event marathon tahunan ini sudah meningkat 20% dari tahun lalu, menjadikannya salah satu event olah raga berstandar internasional di Indonesia yang secara konsisten terus dikembangkan.

MBM 2017 didukung oleh segenap jajaran Pemerintah Daerah Bali, yang terdiri pimpinan Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, hingga Provinsi Bali beserta para sponsor yang mendukung kegiatan ini.

Eri Budiono, Direktur Maybank Indonesia mengatakan ,pelaksanaan tahun ini sudah berjalan dengan baik, namun di tahun depan memang perlu ditingkatkan lagi dari beberapa aspek. "Di 10K tadi agak terlalu padat sehingga kami juga menerima masukan-masukan dan mencoba mencari solusinya," jelasnya.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)