Management Trends

Ini Strategi Bank DKI Jadi BPD dengan Corporate Reputation Terbaik 2023

Menjadi komitmen Bank DKI untuk menjaga citra positif organisasi secara konsisten (Foto: Ist)

Tahun 2023, dengan tema ‘Transformasi Menuju Ekosistem Digital & SDM yang Profesional,’ Bank DKI siap melanjutkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk upaya maksimal untuk tetap mempertahankan reputasi perusahaan yang telah terbangun positif.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan, sudah menjadi komitmen Bank DKI untuk menjaga citra positif organisasi secara konsisten, yang diwujudkan melalui pengembangan dan inovasi strategi komunikasi perusahaan serta beradaptasi dengan tren komunikasi terkini.

Konsistensi Bank DKI menjaga reputasi perusahaan diapresiasi 11 kategori penghargaan sekaligus, di antaranya 5 kategori penghargaan sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) Terbaik Peringkat I. Bank ini juga dinobatkan sebagai The Best Regional Bank In Corporate Reputation 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Fidri Arnaldy pada acara ‘6th Satisfaction, Loyalty, Engagement and Corporate Reputation Awards 2023’ di Jakarta (25/01/2023).

Selain itu, bank tersebut juga diapresiasi pada beberapa kategori lain, di antaranya The Most Reputable Region Bank In Innovation, The Most Reputable Region Bank In Good Management & Leadership, The Most Reputable Region Bank in CSR, The Most Reputable Region Bank to Implement Green Banking.

“Penghargaan ini tak lepas dari dukungan seluruh nasabah, mitra kerja, maupun pemangku kepentingan Bank DKI yang memberikan kepercayaannya kepada produk dan layanan Bank DKI,” ujar Fidri dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pada gelaran yang sama, Bank DKI juga meraih sejumlah kategori penghargaan di bidang layanan dan kepuasan nasabah di antaranya sebagai The 2nd Most Satisfying Region Bank in Teller Service, The 2nd Most Satisfying Region Bank on ATM Service, The 3rd Best Region Bank in Customer Satisfaction, 3rd Most Satisfying Region Bank on Mobile Banking, 3rd Most Satisfying Region Bank in Customer Service, dan The 3rd Region Bank With Strong Customer Engagement.

Pencapaian ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh MRI bekerja sama dengan Infobank terhadap 1.437 responden yang merupakan nasabah bank dengan sebaran di delapan kota besar, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, Medan, Balikpapan/Samarinda, Makassar, dan Palembang. Survei tersebut dilakukan pada rentang Oktober 2022 hingga Desember 2022 dengan menggunakan metode kuantitatif melalui wawancara tatap muka. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode intercept di area publik dan tempat keramaian.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan penghargaan ini menjadi semangat perusahaan dan terus menyesuaikan diri dalam menghadapi tantangan bisnis di tahun 2023. ”Mempersiapkan tantangan di tahun 2023, Bank DKI akan terus berinovasi dan mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi dengan BUMD dan Pemprov DKI Jakarta maupun pihak-pihak lainnya. Selain itu, melalui semangat transformasi menuju ekosistem digital, Bank DKI senantiasa berkomitmen menghadirkan inovasi produk dan layanan perbankan digital yang semakin memudahkan nasabah, mitra kerja, maupun pemangku kepentingan” tutur Arie.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved