Marketing Trends

Inovasi Hoya untuk Perpanjang Umur Lensa

Inovasi Hoya untuk Perpanjang Umur Lensa
Lensa kacamata yang baik adalah yang memiliki kualitas bahan material yang bagus, desain teknologi mutakhir, memiliki lapisan coating yang kuat (Foto: dok.Hoya)

Lensa dan frame kacamata ibarat dua sejoli yang tidak dapat dipisahkan. Memakai frame yang nyaman dan trendi bisa meningkatkan penampilan, namun menggunakan lensa yang berkualitas juga merupakan elemen yang tidak kalah penting. Karena, fungsi kacamata sejatinya adalah untuk memperoleh pengelihatan yang tajam. Apalagi saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang menghabiskan waktunya di depan layar komputer dan layar smartphone. Sehingga, membutuhkan lensa yang bisa menjaga mata dengan baik.

Salah satu merek lensa kacamata yang saat ini beredar di pasaran adalah Hoya. Lensa kacamata Hoya dibuat dengan menggunakan teknologi 5 kali lebih kuat sehingga dapat memperpanjang umur lensa. “Lensa kacamata yang baik adalah yang memiliki kualitas bahan material yang bagus, desain teknologi mutakhir, memiliki lapisan coating yang kuat, sehingga dapat melindungi lensa dari goresan. Selain itu, lensa juga harus mudah dibersihkan dan tahan lama,” kata Dodi Rukminto, Presiden Direktur PT Hoya Lens Indonesia. Dia mengaku, lensa Hoya dirancang dengan mengutamakan presisi.

Brand Hoya mulai menciptakan lensa optik sebelum Perang Dunia II meletus, tepatnya pada bulan november 1941. Merek ini didirikan oleh Shoichi dan Shigeru Yamanaka yang merupakan kaka beradik. Pada saat itu, produksi lensa optik dianggap sebagai salah satu teknologi terdepan yang ada di Jepang. Kini setelah 80 tahun perjalanannya, Hoya Vision Care telah tumbuh menjadi pemimpin global yang konsisten dalam meluncurkan inovasi teknologi optik. “Hoya terus mendorong inovasi teknologi optik dengan tujuan menemukan solusi perawatan penglihatan terbaik bagi para profesional perawatan mata,” kata Dodi menambahkan.

Saat ini, Hoya Vision Care telah memiliki pabrik dan laboratorium di Eropa, Amerika, dan Asia. Perusahaan juga kini telah memasok lensa di 52 negara dengan jaringan lebih dari 18.000 karyawan dan 45 laboratorium di seluruh dunia. Inodnesia sendiri termasuk ke dalam 52 negara ekspansi Hoya. “Kami telah masuk ke Indonesia sejak tahun 2017 melalui PT Hoya Lens Indonesia,” kata Dodi menutup pembicaraan.

Laboratorium milik hoya yang didirikan di Jakarta menyediakan berbagai lensa kacamata seperti Lensa Penglihatan Tunggal, Lensa Progresif, Lensa Progresif Indoor, serta Lapisan Lensa Kacamata. Selain memproduksi lensa kacamata, perusahaan juga memproduksi lensa yang ditujukan untuk pengobatan seperti medical endoscopes, laparscopic surgical instrument, intraocular lenses, orthopedic implants, airway scope dan berbagai produk untuk membantu pekerjaan seperti IT system Architecture, dan voice text.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved