Inovasi Multivitamin Dewasa dalam Bentuk Gummy

Umumnya asupan masyarakat Indonesia masih mementingkan nikmat, bukan kebutuhan tubuh. Karenanya multivitamin menjadi solusi praktis untuk menyeimbangkannya. Sayangnya, multivitamin yang ada saat ini, membuat orang tidak nyaman mengonsumsinya setiap hari.

Hal ini ditangkap Youvit, merek multivitamin yang sudah dibangun pabriknya sejak 2016. Menurut Wouter Van Der Kolk, CEO Youvit, cara minum multivitamin yang kurang ‘asik’ selama ini menjadi ide bagi pihaknya membuat kategori baru multivitamin dewasa dalam bentu gummy. “Biasanya multivitamin gummy itu adanya untuk anak-anak. Setelah melakukan survei pasar, kami mendapati, orang dewasa pun ingin mengonsumsi multivitamin dengan menyenangkan. Jadi Youvit adalah multivitamin dalam bentuk gummy pertama untuk dewasa,” ujarnya.

Youvit sebenarnya sudah tersedia di pasar sejak 2017. “Kami masuk ke speciality store dulu, lalu ke supermarket, minimarket dan akan ke berbagai hypermarket. Saat ini Youvit ada di Watsons, Guardian, Superindo, Gramedia, Ranch Market, Superindo, Farmers Market, Apotek K24 dan masih banyak lagi,” kata Wouter. Selain itu Youvit juga dijual melalui online di Watsons, Bukalapak, Elevania dan Blibli.

“Youvit merupakan produk multivitamin yang resepnya telah dikembangkan di Amerika, dengan rasa mixberri, jadi enak rasanya. Bentuk gummu membuat orang dewasa merasakan pengalaman berbeda dan menyenangkan mengkonsumsi multivitamin,” katanya.

Untuk meningkatkan awareness produk baru ini, Wouter lebih memilih kampanye di media sosial serta menggunakan blogger untuk menyampaikan manfaat multivitamin ini. “Akan ada iklan juga di TV, tapi memang saat ini fokus kami lebih membangun distribusi produknya,” tutur Ester Dewi Natalia, expert dari Youvit.  Dua influencer yang digandeng Youvit adalah Tanya Larasati seorang mom blogger yang juga entrepreneur serta Albern Sultan, Sport TV Host & Adventure Traveler.

Beragam kegiatan offline juga digelar, untuk menarik perhatian seperti di beberapa store, kata Ester dipasang Vespa warna orange, serta menampilkan VW kombi  yang dirancang menarik di beberapa tempat sebagai bagian dari kampanye serta kanal penjualan Youvit.

Ester menambahkan melalui gaya berkampanye tersebut, pihaknya terus menyebarkan kampanye tentang kandungan Youvit memiliki dosis vitamin dan mineral seimbang yang penting bagi tubuh. “Cukup satu gummy Youvit kebutuhan tubuh akan 10 vitamin dan dua mineral yang standar untuk tubuh bisa terpenuhi,” tambah Rachel Olsen Youvit Nutrition Specialist. Mengingat bahan dasarnya produknya adalah gelatin sapi dan halal karena sudah mendapat sertifikat halal MUI, Ester yakin Youvit akan berhasil di pasar Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)