Inovasi Pentene Hadirkan Kondisioner Tanpa Bilas

Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia (kedua dari kiri), saat acara peluncuran.

Pantene kembali meluncurkan produk barunya, Pantene Perfec+ On. Produk ini merupakan inovasi terbaru, yakni kondisioner tanpa bilas.

Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia, mengatakan 2 dari 10 perempuan Indonesia tidak menggunakan kondisioner. “Alasannya, pertama, masih sulitnya akses terhadap air. Karena air yang digunakan harus banyak agar kondisioner cepat hilang. Alasan kedua,kondisioner membuat rambut cepat lepek, dan ketiga,banyak orang menganggap kondisioner tidak penting,” ujarnya menjelaskan.

Untuk menjawab hal tersebut, menurutnya, Pantene meluncurkan inovasi kondisioner tanpa bilas yang tanpa menggunakan air dan tidak membuat rambut lepek. Lebih jauh, Ovi menyebut, target market yang disasar untuk produk ini adalah perempuan muda dan first jobbers.

“Dengan hadirnya Pantene Perfec+ On, kondisioner tanpa bilas diharapkan dapat membawa standar kecantikan baru yang harus dimiliki setiap perempuan. Kali ini, Pantene menyampaikan keindahan rambut perempuan dan elemen manfaat dari Pantene Perfec+ On melalui instalasi karya seni yang unik dan berbeda yang dipamerkan di dalam pameran karya seni multi sensori yang betajuk Perfect On Art Experience,” kata dia.

Pameran yang digelar selama 12 hari ini merupakan kolaborasi dengan 11 seniman Indonesia yaitu yaitu, Rinaldy A. Yunardi, TexSaverio, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, Patricia Untario, Kezia Karin, Antonio Sinaga, Muklay, Theresia Sitompul, Meliantha Muliawan dan kurator Rifky Effendy. “Pameran ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Pantene terhadap para seniman Indonesia dan memberi wadah kepada mereka untuk menuangkan ide karya seni dan mengeksplorasi tentang kecantikan perempuan Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Pameran Perfect On Art Experience terbagi atas 4 Zona yaitu pertama, zona Waterless Journey yang menunjukkan instalasi seni dengan menggambarkan karya tanpa menggunakan air. Kedua, A Perfect Drop, Zona dengan satu tetes dari Pantene Perfec+ On. Ketiga, Beautiful Flock, yakni zona yang menggambarkan keindahan rambut perempuan yang dirawat dengan Pantene Perfec+ On, dan keempat, Perfec+on yakni Zona yang menunjukkan standar kecantikan terkini untuk perempuan muda Indonesia. Selain pameran, terdapat selfie spot Instagram yang dikhususkan untuk para pengunjung berkreasi menggunakan produk Pantene Perfec+ On.

Untuk stratgi marketing, Pantene akan melakukan integrated marketing campaign yang akan melibatkan digital influencer, melakukan marketing di multi platform, dan melakukan aktivitas dengan melibatkan konsumen langsung. Sekitar seribu orang ditargetkan akan mengunjungi Pameran yang diselenggarakan di Level 3 North Wing Pacific Place Mall, dari tanggal 6 Maret hingga 17 Maret 2019 ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)