Inspirasi Kopi Lokal Warnai Koleksi Giordano

Setelah sebelumnya mengangkat kampanye seni dan destinasi wisata di Indonesia, clothing brand Giordano Indonesia kembali mengangkat tema lokal. Terinspirasi dari salah satu kekayaan alam Indonesia, Giordano ini meluncurkan koleksi terbarunya bertemakan kopi. “Kami melihat kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban, selain itu campaign ini merupakan salah satu cara untuk semakin mengenalkan kopi Indonesia ke global,” ujar Risky Gita, Creative Manager Girodano.

Coffe Collection Giordano Coffe Collection Giordano

Dalam koleksi ini terdapat lima jenis kopi yang memiliki karakteristik khas, yakni Kopi Gayo (Aceh), Kopi Mandheling (Medan), Kopi Bali (Bali), Kopi Toraja (Sulawesi), dan Kopi Wamena (Papua). Dari karakteristik khas yang dimiliki masing-masing kopi, Giordano membawa kepribadian individu yang beragam dan unik, yang diperlihatkan melalui gaya berpakaian mereka sehari-hari.

Hal ini sesuai dengan filosofi Giordano, World Without Strangers, yang mengajak setiap individu untuk lebih memahami dan menerima perbedaan yang ada di sekitar. Pada campaign collection kali ini, Giordano menggaet nulisbukucom, sebuah layanan penerbitan mandiri. Kerja sama ini dilakukan agar pesan positif dari secangkir kopi dapat tersampaikan kepada masyarakat.

Inspirasi positif ini ditransformasikan dalam bentuk ilustrasi dan quotes, kemudian dituangkan kedalam kaos dan pullover. Teknik printing yang digunakan beragam, mulai dari flocking print untuk menulis quotes, hingga penggunaan teknik puff print, embroidery, 3D rubber print, dan glitter, dengan variasi warna hitam, putih, dan coklat.

Selain Coffee Collection, brand ini juga telah melakukan local development lainnya, seperti Art of Freedom (2014), The Legacy (2016), dan #oneINDONESIA (2016). Program ini bekerja sama dengan para illustrator Indonesia sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap talenta seni yang dimiliki oleh Indonesia. Ke depanya, Giordano akan menambahkan beberapa koleksi lainnya yang disesuaikan dengan trend dan budaya yang sedang berkembang dan melibatkan talenta muda di Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)