Management Trends

Instamoney dan Pos Indonesia Bersinergi Tingkatkan Pelayanan Pengiriman Dana

Instamoney, perusahaan teknologi finansial yang menyediakan jasa transfer dana menjalin kemitraan dengan PT Pos Indonesia (Persero) untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya kemudahan dalam pengiriman dana sebagai solusi remitansi yang cepat, tepat dan aman.

Dengan meningkatnya kebutuhan akan layanan transaksional dari uang tunai ke rekening bank melalui kantor pos, diperlukan infrastruktur yang handal untuk menjamin keberhasilan dan keamanan transaksi. Instamoney (PT Syaftraco) hadir sebagai mitra Pos Indonesia dalam menyediakan infrastruktur tersebut untuk produk Weselpos Cash to Account.

Pos Indonesia memiliki jaringan yang sangat luas yaitu sebanyak 4.000 cabang dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Hal ini memudahkan pengguna jasa yang tidak memiliki rekening bank ataupun yang berada jauh dari akses kantor cabang perbankan untuk dapat menggunakan fasilitas Kantor Pos dalam melakukan penyetoran uang tunai melalui produk Weselpos Cash to Account. Keunggulan Weselpos Cash to Account adalah memberi kemudahan bagi nasabah PT Pos Indonesia untuk mengirimkan uang tunai dari seluruh Kantor Pos atau Agen Pos ke rekening nasabah lebih dari 150 bank di Indonesia melalui jaringan yang disediakan oleh Instamoney.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Pos Indonesia dapat meningkatkan layanan cash to account bagi seluruh masyarakat Indonesia dan memberi kemudahan bagi Agen Pos dalam melayani konsumen,” ujar Charles Sitorus, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan PT Pos Indonesia (Persero).

Perjanjian antara Pos Indonesia dan Instamoney ditandatangani oleh Mikiko Steven, Direktur PT Syaftraco dan Charles Sitorus, Direktur Bisnis Jaringan & Layanan Keuangan tanggal 5 Maret 2021 di Jakarta. Sebagai Perusahaan Jasa Sistem Pembayaran yang memiliki transfer dana, kerjasama ini pun telah disetujui oleh Bank Indonesia.

“Instamoney menjadi rekan Pos Indonesia untuk menyediakan layanan cash to account. Semoga kemitraan yang terjalin ini dapat membawa dampak positif bagi semua pihak dan Instamoney dapat memberikan layanan yang cepat, efisien dan aman baik bagi Pos Indonesia dan nasabahnya,” ujar Mikiko.

Kedua pihak telah menyelesaikan integrasi host to host tahap akhir dan layanan sudah dapat digunakan pada akhir bulan Maret 2021.

Dalam kata sambutannya, VP Retail Service PT Pos Indonesia (Persero) Helly Siti Halimah mengharapkan bahwa layanan Cash to Account Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat. “Besar harapan kami layanan Cash to Account Instamoney dapat menjadi solusi untuk masyarakat yang ingin mengirimkan uang tetapi belum mempunyai rekening bisa langsung datang ke outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Helly.

Ia menambahkan bahwa dengan memiliki 4.800 kantor pos online dan 58.700 titik layanan berupa kantor pos, agen pos, mobile postal service yang tersebar di seluruh Indonesia, Pos Indonesia akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan inovasi secara digital agar selalu dapat memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia dan selalu mendekatkan diri kepada masyarakat Indonesia.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved