Marketing Trends

Ixobox Pro Garap Pasar Premium di Pacific Place

Ixobox Pro Garap Pasar Premium di Pacific Place

Bagi para eksekutif, profesional atau pelaku bisnis, kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, bukanlah wilayah asing. Sehari-hari mereka bekerja, beraktivitas, berbisnis, tinggal atau hang out di kawasan bisnis prestisius tersebut.

Kesibukan hair stylist Ixobox Pro memotong rambut kastemer

Hingga kini, boleh jadi komplek SCBD adalah sentral bisnis nomor wahid di Jakarta, bahkan Indonesia. Di sana, banyak gedung atau ikon bisnis terkemuka, seperti Gedung Bursa Efek Indonesia, Mal Pacific Place, Hotel Ritz Carlton SCBD, Gedung Artha Graha, Bapindo Plaza, Gedung CIMB Niaga, Energy Building, Equity Tower, One Pacific Place, Apartemen The Capital Residence, dan lainnya.

Jika di Manhattan, Amerika Serikat terkenal dengan Wall Street sebagai ikon bisnis tempat perputaran uang terbesar, maka SCBD dapat diibaratkan sebagai Wall Street-nya Jakarta atau Indonesia. Maklum banyak perusahaan multinasional berkantor di SCBD yang asri, aman, elit dan tertata apik linkungannya.

Fasilitas dan teknologi yang semakin canggih membantu memfasilitasi berbagai aktivitas perkantoran dan operasional para pelaku bisnis di sana. Fasilitas seperti kabel fiber optic, koneksi internet yang sangat cepat, sistem PABX yang terintegrasi, sistem keamanan yang luar biasa, serta terowongan bawah tanah yang terhubung dengan banyak gedung-gedung membuat akses dan mobilitas semakin mudah.

Lokasi SCBD yang premium dan strategis pun membuat banyak pihak tergiur, mulai dari developer, investor, hingga pengusaha di dalam maupun luar negeri. Harga lahan di sana sekitar Rp 120 juta per meter persegi, tidak menyurutkan minat para pemburu kawasan tersebut.

Dan Mal Pacific Place Jakarta adalah salah satu gedung baru di kawasan SCBD. Bangunan gedung ini dibagi mejadi tiga: meliputi mal Pacific Place, pusat perkantoran One Pacific Place, dan tiga menara hotel The Ritz-Carlton Pacific Place. Mal Pacific place dibangun tahun 2005 dan diresmikan pada bulan November 2007.

Desain outlet Ixobox Pro di Pacific Place

Di lantai dasar Pacific Place Jakarta tersedia beragam butik mewah. Ada Hermes, Louis Vuitton, Tod’s, Cavalli, Prada, Galeries Lafayette, Hard Rock, dan lainnya.

Bahkan di lantai paling bawah atau basement floor Pacific Place, juga banyak tenant restoran, kafe, biro travel, apotek, bakery, supermarket Kem Chicks, refleksi, ATM. Semuanya lengkap. Tak ketinggalan, belum lama ini dibuka haircut house bernama Ixobox Pro, yang merupakan tempat potong rambut modern, trendy, bersih dan hygienis, yang melayani pria dan anak-anak, bahkan wanita.

Sesuai namanya, Ixobox Pro membidik segmen pasar para profesional yang banyak beraktivitas, berkantor atau tinggal di kawasan SCBD.

Apa bedanya Ixobox Pro dan Ixobox yang sudah memiliki 20 outlet di Jabodetabek dan Bandung?

“Karena Ixobox Pro ditujukan untuk konsumen middle up, maka perlu ada perbedaan dengan Ixobox. Selain menargetkan lokasi strategis kelas menengah ke atas, Ixobox Pro juga memiliki added value untuk fasilitas dan service yang diberikan,” jelas Danny Anthonius, Founder dan Managing Partner Ixobox.

Contoh, tenaga hair stylist yang ditempatkan di Ixobox Pro lebih tinggi jam terbangnya dan skill memotong rambut tidak diragukan lagi. Begitu halnya dengan interior outlet yang lebih mewah, yang dilengkapi dengan home theater. Jadi, pelanggan sembari digunting rambutnya bisa menikmati film-film atau video clip musik favorit. Tak lupa, tersedia minuman softdrink gratis.

Meski pelayanan Ixobox Pro memanjakan pelanggan, tapi dari sisi harga tidak terlalu mahal. “Kami hanya mematok harga di Rp70 ribu sampai Rp 80 ribu untuk sekali potong rambut.” ungkap Danny. Dia membandingkan dengan haircut salon dan barbershop di kelasnya yang mematok harganya lebih dari pada Rp 100 ribu untuk pelayanan yang sama.

Bagi Danny, kehadiran Ixobox Pro adalah untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Maklum, saat ini gunting rambut sudah menjadi life style yang butuh kualitas, kenyaman, sekaligus trendy. Begitu juga dengan spending power masyarakat Indonesia meningkat, seiring dengan pertumbuhan masyarakat golongan kelas menengah dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Itulah sebabnya, Danny optimistis pada tahun pertama pembukaan Ixobox Pro perdana ini akan bisa menggaet sekitar 1.000 customer di outlet Pacific Place yang dilayani oleh 4 hair stylist.

Setelah mendirikan Ixobox Pro di Pacific Place, Danny dan team akan mempelajari perilaku para customer Ixobox Pro, kelebihan dan kekurangannya untuk diadaptasi dan diduplikasi di lokasi-lokasi lain yang strategis di Indonesia, yang memiliki karakter dan profil pelanggan yang sejenis.

“Kami berharap kehadiran Ixobox Pro ini memenuhi harapan pelanggan menengah keatas, khususnya para eksekutif, profesional atau pelaku bisnis yang gaya hidupnya serba praktis, efisien dan efektif, tentunya dengan pelayanan dan kualitas prima. Kepuasan pelanggan adalah kesuksesan kami,” ujar Danny.

.

Desain outlet Ixobox Pro di Pacific Place


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved