Marketing Trends

Jakarta Aquarium Hadirkan Enam Pengalaman Baru

Libur panjang sekolah kali ini bertepatan dengan libur akhir tahun, biasanya dijadikan momen liburan keluarga. Jakarta Aquarium menghadirkan hiburan baru agar pengunjung mendapat pengalaman baru di destinasi wisata ini.

Menurut Avatara, Marketing Communication Jakarta Aquarium, pengalaman baru selalu dihadirkan Jakarta Aquarium setiap bulan sebenarnya, hanya saja kali ini memang lebih banyak dengan hadirnya beberapa hewan non aquatic. “Kami ingin masyarakat tahu walau nama Jakarta Aquatic identik dengan air, sebenarnya dengan luas 7200 m2 dua lantai, kami pun menghadirkan hewan-hewan non aquatic,” jelasnya di Jakarta Aquarium yang berlokasi di Neo Soho Jakarta Barat (19/12/2019).

Jakarta Aquarium merupakan wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia. Di sini tak hanya bisa melihat satwa akuatik dan nonakuatik, tapi bisa juga mendapat experience kegiatan – kegiatan seru yang dikemas khusus untuk liburan sekolah.

Kali ini, Jakarta Aquarium menghadirkan acara unik dan menarik yang bisa dinikmati keluarga, yaitu event Candy-Maze. Tak tanggung-tanggung, Jakarta Aquarium menghadirkan 6 kegiatan yang siap memberi pengalaman seru bag seluruh anggota keluarga. “Kami tidak mau menyuguhkan atraksi sama, harus selalu ada yg baru,” kata Avatara.

Ia menyebut di hari biasa rata-rata pengunjung Jakarta Aquatic mencapai 2000-3000 pengunjung sehari, didominasi grup-grup sekolah. Saat liburan bisa pengunjungnya bisa 3 kali lipat lebih per hari, minimal 100 ribu sehari. “Pengunjung kami sekarang bukan lagi anak-anak saja, tapi juga couple,” imhunya.

Pengalaman baru yang bisa dinikmati adalah labirin di dalam wahana, terowongan permen yang cocok dijadikan spot foto bersama keluarga sangat instagrammable, selfie bareng Santa Claus dan Goo Goo Penguin, wahana visual 5D, nyelam bareng di Aqua Trekking, dan mermaid show.6

“Yang spesial dari event Candy-Maze ialah wahana Fun Maze dan Candy Tunnel. Di Fun Maze kami sudah membuat labirin yang tingkat kesulitannya cukup bisa merangsang kecerdasan anak dalam hal problem-solving skill ketika mereka mencari jalan keluar dari labirin. Sementara di Candy Tunnel, kami membuat banyak spot instagramable di sepanjang terowongan dan itu akan jadi favorit pengunjung berfoto-foto,” ungkapnya.

Selain itu, di Jakarta Aquarium juga bisa melihat koleksi biota laut dan satwa lain yang unik dan seru. Dan khusus di masa liburan akhir tahun, Jakarta Aquarium menambah koleksi 4 satwa baru, yaitu Tamarin, Dusky Pademelon, Spotted Wood Owl, dan Serval.

“Nggak perlu takut ya sama empat binatang ini. Semua jinak dan lucu-lucu kok. Kamu bisa mengajak mereka selfie bareng,” kata Aaron Morgan, Curator Jakarta Aquarium.

Event Maze-Candy sendiri hanya berlangsung dari 19 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020, adapun harga tiket masuk Jakarta Aquarium dibandrol mulai dari Rp 150 ribu. Perusahaan akan buka tahun depan Bali Aquarium, menampung antusiasme keluarga yang ingin memberikan alternatif hiburan


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved