Jakarta Garden City Tawarkan Rumah Rp 1,5-5 Miliar di Jakarta Timur

Keberadaan akses jalan tol bagi calon pembeli properti menjadi salah satu pertimbangan yang mutlak dipertimbangkan, mengingat kepadatan Jakarta semakin tak terkendali.Selesainya jalan tol akses yang diresmikan Presiden RI Jokowi pertengahan April lalu merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) dan tersambung dengan jalan tol dalam kota yakni di Seksi North South (NS) yang akan menghubungkan lalu lintas dari JORR ke Cawang, Pluit, dan juga langsung ke pelabuhan.

Menurut Sami Miettinen, Direktur Pengelola Urban Development PT Modernland Realty Tbk, dengan beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok, maka Jakarta Garden City (JGC) semakin mudah dan cepat diakses. "Saat ini, JGC bisa diakses melalui exit tol Cakung Timur tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Selain itu, semakin mudah dalam melakukan aktifitasnya menuju pusat kota Jakarta," kata Sami.

“Dengan beroperasinya jalan tol akses Tanjung Priok, kami optimis JGC akan semakin diminati sebagai tempat tinggal dan akan mengalami perkembangan Jakarta Garden City akan semakin cepat,” ujar Sami.

Ia menambahkan, Modernland Realty semakin optimis permintaan properti di JGC akan terus meningkat di masa datang. Apalagi JGC menawarkan peningkatan kualitas hidup bagi penghuninya dengan penambahan berbagai fasilitas penunjang. Perumahan skala kota (township) Jakarta Garden City ini seluas 370 hektar, dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan dari Modernland.

Berbagai fasilitas penunjang seperti pusat perbelanjaan Aeon Mall  Jakarta Garden City yang dibangun PT Aeon  Mall Indonesia saat ini telah memasuki tahapan penyelesaian akhir (finishing), dan rencananya beroperasi Oktober mendatang.

Dengan luas lahan 8,5 hektar, Aeon Mall  JGC  memiliki luas bangunan 135.000 m2 dengan total area bersih yang akan disewakan sekitar  60.000 m2 dan total parkir yang mampu menampung kendaraan sebanyak 3.000 lot. Terdiri atas 4 lantai ruang ritel yang dapat merangkum hingga 200 tenan.

Fasilitas lainnya yang akan segera dibangun seperti Mayapada Hospital, di atas lahan seluas 1,5 hektar, terdiri atas 6 lantai plus basement dengan luas bangunan 17,095 m2. Selain itu, Club House yang merangkum gym, kolam renang olympic size, children playground, children pool, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park seluas 1,2 Ha serta ballroom. Selain itu terdapat Modern Market, Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis National Plus dan Golden Baby School.

Dengan land bank yang masih cukup luas serta berbagai fasilitas yang telah dan akan dikembangkan,  kata Sami, membeli rumah di JGC sebagai  pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Terlebih, pada tahun 2018 mendatang, Modernland Realty  tidak akan lagi memasarkan rumah tapak dengan harga di bawah Rp1,5 miliar karena semakin langka dan mahalnya harga tanah di kawasan Jakarta.

Harga rumah yang ditawarkan saat ini dimulai dari Rp1,5 miliar untuk tipe terkecil sampai dengan Rp5 miliar untuk tipe rumah terbesar, dengan persentase kenaikan harga kurang lebih 10% per tahun. Menurut Sami, harga properti di JGC masih akan terus meningkat seiring berkembangnya kawasan perumahan ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)