Marketing Trends zkumparan

Jakarta Great Online Sale 2018 Diikuti 100 E-commerce

Perayaan belanja tahunan Jakarta Great Online Sale (JGOS) kembali hadir di tahun 2018 untuk ke-6 kalinya. Sebelumnya, JGOS kerap dilaksanakan bersamaan dengan momen perayaan ulang tahun DKI Jakarta. Namun, kali ini digelar pada 24-30 Agustus 2018 bersamaan dengan Asian Games ke-18.

Diikuti oleh lebih dari 100 e-commerce dan marketplace, JGOS 2018 menawarkan diskon hingga 95% bagi para pecinta belanja online. Sejak 2013 atas prakarsa Berrybenka.com dan Orami.co.id, JGOS diselenggarakan untuk mensosialisasikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan berbelanja secara online.

“Melalui kegiatan JGOS ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terkait belanja online. Pada kesempatan yang sama, kami ingin membantu para pengusaha UKM-UMKM memaksimalkan media online untuk mempromosikan produknya sehingga dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Ferry Tenka, CEO Orami.

Didukung penuh oleh Bank BRI, Midtrans, dan Shopback, JGOS 2018 masih konsisten dengan misi mengembangkan UKM-UMKM melalui wisata belanja online. Sebagai bank yang memiliki fokus terhadap pemberdayaan sektor UMKM, Bank BRI melihat para pelaku UMKM masih memiliki potensi yang sangat besar untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia. Perluasan pasar UKM melalui e-commerce dan marketplace merupakan salah satu terobosan yang sangat baik bagi perkembangan bisnis para pelaku usaha tersebut.

“Kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja online selalu menjadi misi utama kami. Untuk itu, Midtrans telah mempersiapkan sistem sedemikian rupa untuk mendukung lonjakan transaksi pada saat Jakarta Great Online Sale ini,” jelas Diera Yosefina Hartono, CMO Midtrans.

Bank BRI mendukung penuh perhelatan JGOS 2018 dengan memberikan promo khusus berupa tambahan potongan harga sebesar 18% bagi nasabah Bank BRI yang bertransaksi dengan menggunakan Kartu Kredit BRI atau Debit BRI di merchant e-commerce dan marketplace yang berpartisipasi dalam gelaran JGOS 2018. “Bank BRI ingin memberikan kemudahan bertransaksi dan memberikan penawaran menarik bagi para nasabahnya serta mendorong peningkatan transaksi penjualan bagi para pelaku UMKM yang terlibat,” ujar Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto.

Dengan belanja secara online, para pembeli dimanapun kini lebih mudah menjangkau produk UKM. Di sisi lain, pelaku UKM-UMKM sendiri bisa memasarkan produk secara lebih luas tanpa modal besar. “UKM itu harus diberdayakan dan diperluas akses pasarnya tidak hanya melalui offline. Untuk masa sekarang adalah melalui e-commerce, dengan teknologi yang semakin maju, para pegiat UKM bisa mendapat manfaat yang luar biasa,” jelas Emilia Suhaimi, Direktur Utama LLP-KUKM.

Bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta ke-491 pula, ratusan e-commerce dan partisipan JGOS 2018 turut menawarkan promo spesial bertemakan angka 49. Promo tersebut hanya berlangsung pada 24 Agustus 2018. “Dengan kolaborasi dan partisipasi dari berbagai pelaku industri digital, saya berharap JGOS 2018 bisa memberikan pengalaman belanja online yang menyenangkan bagi masyarakat dan meningkatkan kebiasaan belanja online lebih lagi demi mendorong pertumbuhan ekonomi digital,” ujar Jason Lamuda, CEO PT Berrybenka.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved