Marketing Trends

JD.id Catat Peningkatan Penukaran Poin sampai 500%

Salah satu upaya yang dilakukan oleh pelaku ecommerce untuk menjaga kesetiaan pengguna dengan diadakannya loyalty program. Ini merupakan wujud apresiasi kesetiaan para membernya, sekaligus menawarkan berbagai macam keuntungan, seperti penawaran spesial, potongan harga, voucher belanja, dan lain sebagai-nya.

Dalam upaya memberikan apresiasi kepada seluruh loyalty member di penghujung tahun 2020, JD.id telah sukses menggelar JD.ID Loyalty Festival 2020 pada tanggal 16 – 31 Desember 2020 lalu. Festival belanja berbasis poin mendapat sambutan meriah. Selama program ini berlangsung, terjadi peningkatan penukaran poin hingga hampir 500% dibanding periode tiga bulan terakhir.

Festival belanja berbasis poin ini juga diadakan agar para member loyal JD.id yang biasa disebut Sahabat JD dengan memaksimalkan pemanfaatan poin yang mereka miliki. Terdapat berbagai program menarik sepanjang gelaran ini berlangsung.

Program pertama adalah Wheel Of Joy + Top Player. Sahabat JD berkesempatan untuk mendapatkan banyak hadiah menarik, mulai dari iPhone, Apple Watch, Logam Mulia 5gr. Selain itu, Sahabat JD dengan jumlah main Wheel Of Joy terbanyak (top player) juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah Samsung Smart TV 55 Inch.

Kedua, Loyalty Golden Coupon. Sahabat JD dapat menukarkan JD Poin yang dimiliki dengan sebuah kupon undian. Ketiga, Product Redemption. Sahabat JD dapat langsung menukarkan JD Poin yang dimiliki dengan berbagai pilihan produk. Dan keempat, Flash Deal Coupon & Voucher Festival. Selain menukarkan JD Poin dengan produk tertentu, Sahabat JD juga dapat menukarkan-nya dengan voucher belanja sampai dengan Rp155.

Selama pelaksanaan “JD.id Loyalty Festival 2020” tersebut, JD.id berhasil mencatat peningkatan dalam hal penukaran poin poin hingga hampir 500%, jika dibandingkan dengan rata-rata penukaran poin pada tiga bulan terakhir.

Mia Fawzia, selaku Head of Marketing JD. id menjelaskan, selama empat tahun lebih beroperasi di Indonesia, sudah terdapat jutaan Sahabat JD yang terdaftar sebagai loyalty member. Jumlah ini terus bertambah seiring dengan waktu dan telah menjadi salah satu faktor pendukung dalam kemajuan perusahaan.

“Kami juga mau ajak para Sahabat JD untuk terus aktif dalam mengumpulkan dan memanfaatkan JD Poin kalian melalui belanja dan review produk, untuk dapatkan banyak keuntungan serta manfaat. Dan, bagi para pelanggan kami yang belum daftar, jangan sampai lupa dan ketinggalan keseruannya,” ujar Mia (21/01/2020).

Di tahun 2021 ini, JD.id akan kembali hadir dengan berbagai program menarik dan memanjakan bagi para loyalty member, yang tentunya memotivasi para Sahabat JD untuk selalu setia dengan platform belanja ini, yang memastikan pelanggan setianya #DijaminBetah.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved