Business Research Trends

Jurus Sharp Raih Indonesia Customer Experience Awards 2020 dari SWA

Frasa ‘Konsumen adalah Raja’, menjadi salah satu landasan dari PT Sharp Electronics Indonesia dalam memberikan layanan kepada pelanggan dalam situasi apapun, termasuk saat pandemi Covid-19 sekarang. Dengan cara memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk elektronik yang berkualitas, tahan lama dan memiliki layanan purna jual yang bisa diandalkan, Sharp menghadirkan beragam produk yang dapat membantu konsumen untuk merasakan kenyamanan selama tinggal di rumah.

Selain itu, melalui strategi pemasarannya, Sharp melakukan inovasi penjualan daring yang dapat memudahkan konsumen berbelanja produk tanpa harus repot keluar rumah. Upaya yang dilakukan Sharp guna memuaskan pelanggan setianya ini mendapatkan apresiasi. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan seperti Indonesia Customer Experience Awards 2020 untuk kategori AC.

Indonesia Customer Experience Award 2020 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest untuk memberikan feedback dan apresiasi terhadap merek-merek yang tiada henti berkreasi dalam menjawab seluruh harapan dan tuntutan pelanggan.

Agus Soewadjie selaku Head of Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan, “Kami merasa bahagia dan juga bangga, karena jerih payah kami untuk memberikan apa yang konsumen butuhkan membuahkan hasil. Raihan ini turut menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan yang semakin baik, dan berkreasi agar dapat memenuhi ekspektasi pelanggan,” katanya.

Adapun variabel penilaian meliputi aspek kognitif, bagaimana suatu merk dapat memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk kepuasan konsumen dalam mendapatkan manfaat produk dibandingkan dengan biaya. Aspek afektif, bagaimana tingkat kesenangan konsumen dalam menggunakan produk, termasuk kemungkinan konsumen akan membeli kembali produk tersebut, Sharp mampu mengungguli para pesaingnya.

Tolak ukur penilaian Indonesia Customer Experience Awards 2020 diambil berdasarkan survei yang dilakukan dengan metode kombinasi antara face to face interview dan telesurvey di 6 kota utama seperti Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, dan Makassar, dengan melibatkan3.000 responden.

“Kami ingin berterima kasih kepada para konsumen dan publik, yang telah mempercayakan kebutuhan produk elektroniknya kepada kami. Kami berjanji untuk terus berupaya memberikan yang terbaik kepada konsumen, melalui pelayanan, penyajian informasi dan memberikan produk yang sesuai dengan kebutuhan Sharp Indonesia”, tutur Agus.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved