Kaesang Pangarep dan Pecinta Mobile Legends Meriahkan “Nongkrong Esport Kuy!”

Saat ini, industri esports sedang menjadi fenomena global dan berkembang pesat di Indonesia. Sinar Mas Land (SML) secara berkelanjutan mendukung berbagai kegiatan turnamen game online. Kali ini, BSD City menjadi tuan rumah untuk pertemuan para pemain Mobile Legends Bang Bang (MLBB), game online yang sangat popular di Asia Tenggara. Acara bertajuk “Nongkrong Esports Kuy!” ini diselenggarakan pada 23-29 November 2019 di The Breeze, BSD City.

Gelaran ini dihelat oleh Ternakopi, jaringan bisnis kopi lokal yang dimiliki oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo yang juga pengusaha muda bidang food and beverage (F&B) dan penyuka game online. Kaesang sendiri memiliki tim MLBB bernama Genflix Aerowolf yang mengorganisir acara ini.

Selain Kaesang, Nongkrong Esport Kuy! juga turut dihadiri oleh Michael Widjaja, Group CEO – Sinar Mas Land; Jessnolimit, MLBB Esport Content Creator; Aswin Atonie, Moonton; Anthony Gan, CEO – Gan Capital; Wesley Harjono, CEO – GK Plug and Play Indonesia. Acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow oleh esport pro-player Clara Mongstar, Gianluigi, Edward Arifin, JessNoLimit, Brandon Kent dan Citra Cantika. Talkshow ini dipandu oleh Coki dan Muslim.

Irawan Harahap, Project Leader Digital Hub dari Sinar Mas Land, menjelaskan, menyusul beberapa turname n game online yang telah dilakukan di BSD City, kali ini menyasar target yang lebih muda melalui game Mobile Legends Bang Bang. Walaupun usia rata-rata pemain terbilang cukup muda, game ini telah menjadi fenomena di Asia Tenggara bahkan memiliki komunitas yang besar dan kuat.

“Oleh karena itu kami turut mendukung pelaku dan komunitas game online agar bisa terus berkembang serta mendorong ekosistem digital yang kini tumbuh dengan luar biasa. Sinar Mas Land akan terus memfasilitasi perkembangan ini, demi terciptanya millenial talents yang dapat memajukan industri digital kreatif; khususnya dalam perkembangan proyek Digital Hub di BSD City yang kami dedikasikan untuk startup dan perusahaan multinasional di bidang teknologi dan digital,” ungkap Irawan.

Ternakopi MLBB Campus Tournament mempertemukan tim gamers online yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di BSD City dan sekitarnya. Agenda MLBB campus tournament yang dimeriahkan oleh caster dari Majelis Lucu Indonesia Gaming ini memperebutkan hadiah total Rp 300 juta untuk 17 pemena berupa uang tunai, motor Honda Vario dan mobil Toyota Avanza Veloz.

“Kami mengadakan acara ini untuk mempertemukan dua budaya yang saat ini sedang booming; main game dan ngopi. Acara ini dilakukan dengan santai namun memiliki niat yang besar untuk meningkatkan kualitas esports gamers agar mulai serius bermain game di tingkat profesional. Dengan begitu, para gamers bisa memiliki penghasilan, bukan sekedar hiburan semata. Ternakopi juga mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan produk terbaru kami yaitu Ini Cold Brew,” ujar Kaesang .

Standup comedy, youth market, edukasi esport, meet & greet dan fun match (tim MLI vs tim bintang tamu) juga memeriahkan acara yang didukung oleh SML, Moonton dan Aerowolf Esports Team.

Irawan mengungkapkan, pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut membawa beragam perubahan dan mendorong hadirnya era baru, yaitu era 4.0. Hal ini telah membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti digital economy, big data, robotic, Augmented Reality, hingga Artificial Intelligence.

“Transformasi digital yang terjadi secara masif membawa tantangan tersendiri dan dibutuhkan keterlibatan semua pihak, seperti pemerintah, korporasi dan startup untuk bersama membentuk ekosistem digital yang kohesif. Fakta ini mendorong Sinar Mas Land untuk mewujudkan visi BSD City sebagai ekosistem digital yang dalam jangka panjang menjadi kiblat ekonomi digital di Indonesia. Untuk mempercepat perwujudan visi tersebut, BSD City akan dipersiapkan menjadi digital talent pool dengan bermarkasnya sekolah-sekolah digital bertaraf nasional dan internasional,” jelas Irawan.

Digital Hub sebagai sebuah wadah komunitas digital pun telah menarik perhatian pelaku industri teknologi, baik di pasar domestik maupun internasional. Ketertarikan pelaku industri untuk berkantor dan berkarya di Digital Hub didorong kelengkapan fasilitas bersama seperti interactive meeting room, mesin 3D printing, gaming room, VR room, Segway yang dapat dimanfaatkan oleh setiap tenant. Kelengkapan sarana dan prasarana Digital Hub yang dipersiapkan oleh SML merupakan bentuk keseriusan perusahaan untuk membangun integrated smart digital city yang mampu berkontribusi bagi kehidupan masyarakat dan perekonomian negara.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)