Kafe Butik Premium dari Bali Kini Merambah Jakarta

(kiri-kanan) Director Creative Culinary Chef Jethro Vincent, CEO Normi Group Imron Jaya Kusuma, dan Founder Sisterfields Adam McAsey berfoto dengan menu makanan di restoran Sisterfields di PIK Avenue, Jakarta Utara

 

Sisterfields, kafe butik kenamaan yang berawal dari Seminyak, Bali kini melebarkan sayapnya dengan merambah Jakarta. Kafe premium yang bernaung di bawah 8 Degree Projects membuka cabang anyarnya di kawasan PIK Avenue Mall, Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Jakarta Utara pada Jumat, 9 Maret 2018, kemarin.

“Sejak pembukaan Sisterfields Bali 4 tahun yang lalu, kami selalu mengetahui bahwa brand ini akan dapat berkembang ke lokasi lainnya. lni merupakan progress yang alami dan mengetahui bahwa mayarakat Jakarta adalah pecinta kuliner, sama seperti kami di Melbourne - maka kami sedikit menyesuaikan menu kami dengan menu yang tepat untuk pasar Jakarta dan menawarkan apa yang kami tawarkan di Bali, khusus untuk Jakarta,” papar Adam McAsey, pendiri 8 Degree Projects yang menaungi Sisterfields, dalam keterangan persnya.

Sisterfields sendiri mewakili budaya kafe Australia, yang menyajikan makanan dan kopi dengan kualitas premium di setiap sajian yang dihidangkan. Sajian yang dihidangkan Sisterfields ber-genre all-day brunch yang kontemporer dengan beragam pilihan smoothies, jus, kopi artisan, dan kue bernuansa rustic.

Menu Sisterfields Jakarta telah dikoreografikan secara matang oleh Creative Culinary Director, Chef Jethro Vincent, menyajikan menu-menu paling favorit di Bali dengan penambahan beberapa menu baru khusus untuk Jakarta. Acai Berry Bowl, Smashed Avocado, dan Sisterfields Dirty Burger yang merupakan signature dishes Sisterfields Bali, juga tetap hadir di dalam menu Jakarta. “Makanan yang kami sajikan merupakan paduan antara cita rasa khas Australia dengan produk lokal yang mengutamakan kualitas premium, baik dari bahan baku dan cara pengolahannya," urai Chef Jethro.

Untuk melengkapi makanan yang disajikan, Sisterfields menawarkan menu minuman yang beragam, termasuk pilihan cocktail yang diciptakan khusus oleh bartender pemenang penghargaan di Indonesia, Arey Barker yang merupakan Head Mixologist Bikini dan 8 Degree Projects group. Tersedia juga pilihan wine, bir premium, dan mocktail yang dipilih secara selektif.

McAsey lebih lanjut menjelaskan, Sisterfields Jakarta akan menghadirkan pengalaman kuliner yang superior dengan menawarkan suasana taman yang modern di siang hari namun malam hari akan bertransformasi menjadi bar yang elegan. "Menampilkan high-bar dengan bartender sebagai pusat dari area bar, tempat duduk komunal untuk grup yang lebih besar atau tempat duduk sofa untuk low key dinner, menjadikan Sisterfields sebagai venue yang tepat untuk semua suasana," papar McAsey.

Untuk memastikan setiap tamu menyantap setiap hidangan dengan atmosfer khas Sisterfields, venue Jakarta merupakan buah desain dari dua kolaborasi antara studio desain interior Travis Walton Architects - pemenang penghargaan interior desain Australia dan studio branding 21-19 demi menciptakan atmosfer indoor-outdoor yang merupakan evolusi dari venue di Bali. "Sisterfelds Jakarta mengambil elemen khas Sisterfields Bali dengan diberi sentuhan urban, kemewahan yang membawa kita dari pagi hingga malam tanpa batasan," tutur Travis Walton mengenai peluncuran Sisterfields ke pasar Jakarta.

Adapun sebagai entitas bisnis, Sisterfields merupakan salah satu merek kelolaan 8 Degree Projects yang didirikan oleh Adam McAsey, entrepreneur berusia 32 tahun asal Melbourne, Australia yang telah menetap di Bali sejak 5 tahun terakhir. Merek lain dari 8 Degree mencakup kedai burger Bossman dan Bikini Restaurant.

Untuk Sisterfields Jakarta, 8 Degree Projects bekerja sama dengan partner bisnis lokal NORMI Group, sebuah perusahaan lifestyle yang sudah memiliki beberapa brand ternama dari bidang makanan dan minuman hingga fashion. Sejak awal berdirinya, NORMI telah bekerja sama dengan beberapa brand lnternasional terkemuka seperti Hurricane's Grill, Toby's Estate Coffee Roasters dan DC Comics Superheroesm. (Eddy DW)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)