Kafe Tamsoe Usung Konsep Wisata Edukasi Sejarah Perjuangan Bangsa

Diandra & Rinandha dari Kita Management

Satu lagi kafe baru menyesaki Jakarta yang sudah banyak bermunculan di sejumlah sudut kota. Adalah Kafe Taman Soekarno disingkat menjadi Tamsoe mengadu peruntungan di industri food & beverage (F&B) di Kawasan Museum Satria Mandala, Jakarta Selatan.

Kafe yang resmi dibuka Kapusjarah Brigjend TNI Triwahyu Mutaqin Akbar ini membidik segmen menengah, utamanya pengunjung museum di sana. Sebab, harga-harga makanan dan minuman yang ditawarkan per porsi ramah di kantong. Sebut saja minuman mulai Rp5.000 dan makanan mulai Rp15.000. Kapasitas kafe bisa melayani ratusan pengunjung. Jam buka tiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

“Kami berharap dengan konsep wisata edukasi sejarah perjuangan bangsa bisa tersosialisasi. Ini bisa kita kembangkan berbau sejarah di lingkungan Tamsoe. Kami ingin anak remaja bisa menikmati Tamsoe sekaligus bisa merasakan wisata terpadu di sini,” katanya.

Museum Satria Mandala-terutama Tamsoe- kini juga menyediakan  berbagai spot foto yang Instagrammable yang menarik anak muda. Lebih lanjut Triwahyu menjelaskan sedikit sejarah Tamsoe yang merupakan taman yang dijadikan tempat isirahat bagi Presiden Soekarno pada tahun 1960-an.

Museum tersebut tadianya adalah Wisma Yasoe yang menjadi tempat kediaman Presiden Soekarno dan menghabiskan waktu dengan bersantai di taman. “Jadi ini perlu kita lestarikan, karena Presiden Soekarno sebagai Bapak Bangsa telah membangun Tamsoe,” kata Triwahyu.

Diandra Jion dan Rinandha yang mengelola Kafe Tamsoe mengatakan jika lokasi tersebut strategis untuk dijadikan venue pernikahan, event serta tempat untuk acara lainnya dengan konsep outdoor. Dengan kapasitas 500-1.000 orang, Kafe Tamsoe sudah menyediakan pilihan konsep pernikahan mulai dari dekorasi, catering dan vendor lainnya. Dengan sewa tempa Rp 25 juta, Rinandha mengatakan jika lokasi di tengah kota itu dengan parkir luas dan suasana yang nyaman dipenuhi pohon rindang.

Saat ini, sudah ada  6 tenant yang berjualan mulai dari makanan serba bebek yang Bebek Satria Mandala, roti bakar, siomay, batagor, roti bakar, aneka jus dan lainya.  “Tempatnya strategis dan harga menu terjangkau bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menggelar acara pernikahan di sini,” kata Diandra seraya menyebut setiap hari Rabu, Jumat dan Sabtu digelar live music.

Diandra & Rinandha dari Kita Management adalah Pengelola Tamsoe. Mereka berharap pengunjung akan nyaman berlama-lama di Tamsoe, sambil menikmati menu menu enak yang disajikan dan terjangkau. Dan selama soft launching sebulan, antusiasme pengunjung sudah terlihat beberapa waktu lalu.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)