Trends

KAI Expo 2022, Targetkan Transaksi Rp 5-6 Miliar

KAI Expo 2022, Targetkan Transaksi Rp 5-6 Miliar
Suasana KAI Expo yang dipadati pengunjung untuk mendapatkan tiket promo selama pameran berlangsung 17-18 September 2022, dimana PT KAI menyediakan 77 ribu tiket promo.

Menurunnya jumlah penumpang kereta api jarak jauh tahun 2020 dan 2021 sebagai akibat diberlakukan PPKM membuat PT KAI harus kreatif untuk mendongkrak agar jumlah penumpangnya. Hal ini ditandai dengan tingginya minat masyarakat mengunjungi KAI Expo 2022, selama 2 hari mulai 17-18 September 2022 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan SWA di acara peresmian pembukaan KAI Expo 2022, pengunjung KAI Expo terus bertambah memadati area Hall B JCC. Begitu pula di booth Blibli sebagai salah satu mitra untuk melayani pembelian tiket promo, langsung terjadi antrean pengunjung untuk mendapatkan tiket promo.

“Kami berharap masyarakat dapat menikmati berbagai promo dan hiburan yang disediakan di KAI Expo 2022 ini. Melalui KAI Expo 2022, semoga semakin banyak masyarakat yang menikmati layanan KAI yang terus berinovasi di usia yang ke 77 tahun ini,” kata Direktur Niaga KAI, Hadis Surya Palapa.

Untuk mendapatkan harga tiket promo, pengunjung bisa membelinya lewat sejumlah mitra KAI yang tersedia di KAI Expo 2022, yakni Blibli, Tiket.com, Traveloka, Indomaret dan Alfamart. Adapun kereta api (KA) yang mendapatkan promo, di antaranya KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi pergi-pulang atau PP), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Gajayana (Gambir-Malang PP), dan Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP).

Sandry Pasambuna Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan KAI Sandry Pasambuna menambahkan dalam expo ini KAI menyediakan 77.000 tiket promo yang hanya dapat dibeli secara offline melalui event KAI Expo 2022 ini. Tiket promo tersebut dapat digunakan untuk keberangkatan 19 September sampai dengan 18 Oktober 2022 ke berbagai tujuan.

Untuk tiket promo yang ditawarkan, tarif KA eksekutif Rp 150.000, bisnis Rp 70.000, dan ekonomi Rp 30.000. Khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu 28 September, tarif KA kelas eksekutif hanya Rp 77.000, bisnis hanya Rp 17.000, dan ekonomi hanya Rp 7.000. “Dalam dua hari penyelenggaraan expo, KAI menargetkan transaksi sekitar Rp 5-6 miliar dari penjualan tiket promo,” kata Sandry.

Diakui Hadis, masyarakat dapat melihat berbagai inovasi dalam dunia perkeretaapian dan industri pendukungnya serta mendapatkan tiket promo untuk bepergian dengan tarif yang sangat terjangkau. Kolaborasi yang baik antara KAI Group dengan mitra-mitranya yang ditampilkan di KAI Expo ini mencerminkan semangat Adaptive in Collaboration. “KAI Expo 2022 diharapkan dapat menjadi stimulus kepada masyarakat agar layanan transportasi kereta api serta sektor pariwisata dapat kembali pulih,” katanya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved