Kaikoukai Clinic Jepang Ekspansi ke Indonesia

Kaikoukai Healthcare Group (KHG) dari Jepang hadir di Indonesia. Ini adalah metode pelayanan kesehatan dari Negeri Sakura dengan cara invasif minimal dan memiliki standar kualitas.

Menurut data dari perusahaan konsultan Roland Berger tahun 2015, lebih dar 500 ribu orang di Indonesia mencari pelayanan medis di luar negeri setiap tahun. Para pasien tersebut menjalani pelayanan medis/kesehatan yang belum tersedia di Indonesia atau mencari metode pelayanan kesehatan yang lebih maju.

Jepang telah memfokuskan diri dalam penerimaan kunjungan serta pemberian pelayanan kesehatan kepada pasien-pasien dari luar negeri sejak tahun 2010.

KHG mengembangkan berbagai macam pengobatan dan penunjang pelayanan kesehatan di Jepang maupun di luar negeri. Di Indonesia, diawali dari Kaikoukai Clinic Senayan (KCS) yang menyediakan pelayanan wisata kesehatan (medical tourism) dari Indonesia ke Jepang yang dinamakan “Kaikoukai Japan Medical Tourism (KJMT).

Sampai sekarang KJMT mempunyai metode pelayanan kesehatan dengan invasif minimal (tindakan medis yang ringan), bermutu, serta telah berpengalaman dalam melayani pasien-pasien dari berbagai negara dengan menggunakan fasilitas kesehatan terbaik yang hanya ada di Jepang.

“KHG menyediakan fasilitas komprehensif dan terpadu dalam pengobatan dan perawatan untuk memenuhi seluruh kebutuhan medis melalui fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ada di Jepang seperti emergency care, preventive medicine, dialysis medical care, rehabilitasi dan nursing care,” ujar Taufik Niode, Presiden Direktur PT Kaikoukai Indonesia.

KHG yang berpusat di Rumah Sakit Nagoya Kyoritsu, terkenal dengan pelayanan kesehatan yang invasif minimal seperti pada terapi radiasi dan pengobatan penyakit pembuluh darah dengan menggunakan teknik kateterisasi, serta dikenal memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi oleh tim dokter, perawat, farmasi (obat-obatan) dan dukungan profesional dari tim khusus lainnya.

Terkait program wisata kesehatan (medical tourism), KHG telah memberikan pelayanan kesehatan pada pasien yang berasal dari China sejak 2010, dan saat ini telah melayani lebih dari 1.000 warga negara asing (termasuk pasien warga asing yang bermukim di Jepang). Pada 2014, KHG masuk ke Indonesia sebagai badan usaha Jepang, mendirikan klinik bernama KCS, kemudian tahun 2017 berkerja sama dengan RSUD Pare-pare pelayanan patient dialysis.

 

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)