Marketing Trends

Kami Tampil Cantik dan Nyaman Menyambut Idul Adha

Tidak terasa hari raya Idul Adha tahun ini menjadi tahun kedua bagi umat Muslim untuk merayakan momen spesial di tengah pandemi Covid-19. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini kita sama sekali tidak bisa bersilaturahmi secara langsung dikarenakan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan (PPKM) di sejumlah wilayah Indonesia. Oleh karena itu, silaturahmi secara virtual merupakan pilihan yang tepat untuk tetap berkumpul bersama keluarga.

Walau hanya melakukan silaturahmi secara virtual, pakaian yang nyaman dan cantik tentunya tetap menjadi salah satu aspek penting untuk tetap merasakan suasana Idul Adha sesungguhnya bersama keluarga. Tidak perlu dengan gamis, fashion item lainnya seperti pasmina, dress, dan tunic dapat mempercantik diri perempuan Indonesia meskipun hanya di rumah.

“Pada saat kondisi pandemi ini, kami melihat bahwa kebutuhan masyarakat Indonesia akan pakaian dengan bahan yang berkualitas serta nyaman saat digunakan di rumah menjadi meningkat. Oleh karena itu, melihat kebutuhan tersebut dan dalam rangka menyambut Idul Adha, brand Kami meluncurkan dua koleksi terbaru, yakni Noken Pashmina dan Bhanavi Apparel Collection. Kedua koleksi ini dapat dipadu padankan menjadi outfit yang cantik dan nyaman digunakan saat berada di rumah,” ungkap Istafiana Candarini, Co-founder dan Direktur Kami.

Koleksi pertama, yakni Noken Pashmina terinspirasi dari dua elemen, pertama Noken adalah kata yang berarti tas ikat multifungsi asli Papua yang memiliki filosofis berarti simbol kehidupan. Elemen kedua, desain yang terinspirasi dari bunga Anggrek yang memiliki keindahan dan menjadi simbol penting dalam budaya modern. Bahan yang digunakan premium rayon Dobby yang ringan, lentur, tidak licin. Ada 4 pilihan warna yaitu Plum, Berry, Clay Pot dan Praline. “Pasmina ini dipasarkan dengan dua model yakni pashmina classic dan pashmina instan dengan inner cap,” kata Istafiana Candarini.

Koleksi kedua, yakni Bhanavi Apparel dikhususkan dalam memperingati peristiwa sakral mengenai ketakwaan Nabi Ibrahim kepada Allah untuk mengorbankan putranya yaitu Ismail atau yang dalam zaman ini kita peringati sebagai Hari Raya Idul Adha. Bhanavi diambil dari kata “suci” dan inspirasi dari motif pada koleksi ini diambil dari Bunga Papaver yang merupakan simbol dari pengorbanan dan zikir. Bhanavi Apparel memiliki empat pilihan model pakaian dengan tiga pilihan warna yaitu Arryn Top, Tasia Tunic, Moria Tunic, dan Audry Dress. Empat pilihan model berbeda ini tentunya dapat menjadi opsi outfit bagi perempuan Indonesia, karena selain memiliki bahan dan kualitas yang dibuat secara khusus tetapi juga memiliki keunikannya masing-masing.

Koleksi Bhanavi Apparel memiliki tiga pilihan warna yaitu yang pertama adalah Blush, warna yang didominasi oleh sentuhan dusty pink untuk tampilan yang lebih feminim, lalu kedua Dawn yang didominasi oleh warna navy dan sentuhan gold untuk tampilan yang lebih mewah, dan terakhir yaitu Fog dengan dominasi warna grey dan cloud untuk tampilan bersahaja.

Kami adalah label Indonesia untuk pakaian modest yang diperuntukkan bagi wanita. Ide besar label ini adalah menampilkan kesan wanita cantik dan cerdas, yang menekankan orisinalitas dan kenyamanan dalam setiap kesempatan. Pada tahun 2009, Kami didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama Kami Idea. Di tahun 2017 lalu, Kami melakukan sedikit perubahan pada nama labelnya dan menyederhanakannya menjadi Kami.

Penggunaan material dengan corak berupa motif cetak (printed design) unik yang dirancang oleh Kami, sehingga tidak akan ditemukan pada produk lain, menjadi salah satu keunggulan dari label ini. Setelah sukses di pasar online, pada tahun 2015 Kami memutuskan untuk melakukan ekspansi ke pasar offline di jantung Jakarta Selatan, Kawasan Kemang.

Kemudian mengikuti pembukaan di kota-­kota lain seperti Yogyakarta, Jambi, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Balikpapan, Lombok, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Samarinda, dan Palopo. Hingga saat ini Kami telah memiliki total 17 butik di seluruh Indonesia. Selain itu, Kami juga telah hadir dan mengembangkan pasarnya ke negara tetangga, Malaysia.

Tahun 2016, Kami mulai bekerja sama dengan beberapa department store seperti Gallerie Lafayette, Central Department Store, Fashionlink X Blckvune di Senayan City, Sogo Department Store.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved