Marketing Trends

Kampanye Iklan Perkuat Posisi KB Kookmin di Indonesia

Peluncuran kampanye iklan yang dilakukan oleh KB Kookmin dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassador pada Desember 2020 lalu, membuat bank nomor satu di Korea ini semakin menegaskan posisinya di Indonesia. Setelah kemunculan iklan tersebut selesai, menurut survei yang dilakukan Nielsen sebesar 71,56% atau 7 dari 10 masyarakat Indonesia telah menyaksikan iklan KB Kookmin lebih dari satu kali.

“Melalui survei yang telah Nielsen lakukan, diperoleh nilai aided brand recall sebesar 13,56%. Hal ini menunjukkan bahwa penetrasi yang dilakukan oleh KB Kookmin memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Indonesia akan kesadaran merek KB Kookmin,” ujar Jun-Hwan Park, Senior Manager Dept Brand Strategy KB Kookmin.

Aided brand recall sendiri merupakan kemampuan konsumen untuk mengenali suatu merek. Survei yang dilakukan adalah dengan menyajikan beberapa brand dari bidang perbankan yang bergerak di industri sejenis. Tujuannya, untuk mengidentifikasi kemampuan masyarakat dalam mengenal brand tersebut.

“Dengan menggandeng BTS sebagai brand ambassador dalam iklan tersebut, fokus kami untuk menjadi bintang dan mitra keuangan Indonesia tersampaikan dan berjalan dengan baik. Selain itu, dengan hadirnya KB Bukopin, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif di bidang jasa keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Kampanye iklan KB Kookmin masih mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat adanya komentar pada iklan tersebut mengatakan bahwa mereka tidak bisa mengalihkan pandangan pada TV setiap iklan tersebut muncul, “kami berharap merger Bank KB Bukopin dapat menguntungkan kedua negara”, dan “semoga ke depannya Bank KB Kookmin dapat memberikan kontribusi dalam pengembangan jasa keuangan di Indonesia”.

Hingga saat ini, Iklan KB Kookmin kini telah ditonton lebih dari 35 juta kali yang dapat disaksikan di Youtube, Facebook dan Instagram.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved