Marketing Trends

Kampanye Oreo Ini Dorong Keluarga Indonesia Berani Berekspresi

Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia, Maggie Effendy

Menyadari pentingnya membangun komunikasi yang berkualitas dalam kehidupan keluarga, Oreo, salah satu brand Mondelez Indonesia, menjadikan hal tiap momen jadi seru dengan menghadirkan kampanye #UngkapkanDenganOreo.

Kampanye ini memberikan kesempatan bagi keluarga Indonesia untuk lebih komunikatif dan mampu mengekspresikan diri mereka melalui cara yang kreatif dan menyenangkan dengan Oreo Edisi Spesial Huruf. Juga, diharapkan saling berbagi makanan ringan yang disukai dan menjadi salah satu cara yang mampu mendekatkan keluarga.

Head of Biscuit PT Mondelez Indonesia, Maggie Effendy, menjelaskan, kampanye ini sekaligus peluncuran varian terbaru Oreo Edisi Spesial Huruf (1/7/2020) mengatakan bahwa Oreo percaya, semakin baik dan efektif komunikasi yang terjalin maka akan membuat hubungan orang tua dan anak terasa menyenangkan dan penuh kehangatan. Karena itu perlu usaha dari orang tua untuk memancing anak lebih berani dalam mengekspresikan diri dan bercerita.

“Kampanye #UngkapkanDenganOreo diharapkan bisa menjadi cara yang kreatif dan menyenangkan untuk menjembatani kendala komunikasi antar orang tua dan anak guna mempererat ikatan keluarga sehingga membuat setiap momen bersama menjadi lebih seru,” jelas Maggie.

Menambahkan Maggie, Psikolog Anak dan Pendidikan Dian Nirmala mengatakan, ketidakmampuan untuk berkomunikasi dan mengekspresikan diri dengan terbuka kepada satu sama lain menjadi tantangan terbesar bagi orang tua untuk menikmati momen menyenangkan dan berkualitas bersama anak. Meski terkesan mudah dan sederhana, permasalahan komunikasi ini memiliki dampak yang besar serta memegang peranan penting pada tumbuh kembang anak. Selain itu, unsur budaya juga memberikan pengaruh yang signifikan pada pola komunikasi orang tua dan anak.

Meski demikian, tantangan tersebut bisa diatasi dengan melakukan aktivitas menyenangkan bersama, dengan menciptakan lingkungan yang nyaman dan cara-cara yang kreatif. Menurut Dian, Kampanye #UngkapkanDenganOreo bisa menjadi cara yang tepat untuk mendorong orang tua maupun anak saling mengungkapkan perasaan. “Cara yang menyenangkan seperti melakukan permainan bersama maupun bercerita dengan Oreo Edisi Spesial Huruf akan membuat anak lebih mengingat momen, mengasah minat, membangkitkan imajinasi, mengasah kemampuan berpikir dan keterampilan berpendapat,” jelas Dian.

Maggie menjelaskan kegiatan saling berbagi snack atau makanan ringan yang disukai oleh anggota keluarga bisa menjadi momen yang tepat untuk saling mendekatkan keluarga. Melalui desain huruf atau emoji timbul yang tercetak pada salah satu sisi keping biskuit dan krimnya, Oreo ingin memberikan pengalaman baru yang menyenangkan bagi orang tua dan anak dalam berkomunikasi dan berekspresi. Produk baru ini tersedia di seluruh varian Oreo rasa vanilla dan cokelat.

Untuk mengajak lebih banyak lagi keluarga di Indonesia agar dapat saling berkomunikasi dan membuat “Tiap Momen Jadi Seru”, #UngkapkanDenganOreo menghadirkan kompetisi digital yang mengajak konsumen mengirim pesan kepada orang terkasih menggunakan Oreo Edisi Spesial Huruf.

Mekanisme kompetisi digital #UngkapkanDengan Oreo sebagai berikut: Konsumen membeli produk Oreo Edisi Spesial Huruf. Lalu,menyusun pesan kepada orang terkasih menggunakan Oreo Edisi Spesial Huruf. Pesan tersebut kemudian difoto dan diunggah ke platform media sosial seperti Instagram dengan caption yang menarik dan #UngkapkanDenganOreo

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved