Marketing Trends

Kampanye #SemuaBisaLebih Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Pinjaman Produktif

Kampanye #SemuaBisaLebih Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Pinjaman Produktif

Tunaiku, platform pinjaman dari PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) mengampanyekan #SemuaBisaLebih. Kampanye ini merupakan ajang kompetisi #TunaikuTambahinModal yang diselenggarakan melalui media sosial.

Tujuannya untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pinjaman produktif guna memperbaiki hidup menjadi lebih baik. Serta memaksimalkan potensi yang dimiliki. “Kami ingin membantu masyarakat mengatasi tantangan keuangan mereka selama pandemi,” ujar Abraham Lumban Batu, Executive Vice President Retail Banking PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Dia mengungkapkan kompetisi ini berhasil menarik lebih dari 300 peserta yang berbagi cerita dan aspirasi finansialnya. Kemudiana da 4 pemenang terpilih dengan cerita terbaik yang menerima pendanaan dari Tunaiku untuk mewujudkan aspirasi finansial dan meningkatkan kualitas hidup mereka.

Menurutnya, pandemi telah membuat kesenjangan yang sangat besar terutama bagi mereka yang belum memiliki rekening (unbanked) dan belum terlayani oleh perbankan (underserved), oleh karena itu para nasabah inilah yang menjadi perhatian utama Tunaiku karena mereka yang paling terdampak.

Tunaiku juga mendorong mereka untuk berbagi cerita tentang bagaimana Tunaiku dapat membantu menyelesaikan masalah keuangan seperti untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Selain itu untuk modal bisnis, kesehatan, renovasi rumah, dan pengembangan diri guna meningkatkan taraf hidup.

Salah satu dari empat pemenang, Kandi Aryanto, membagikan kisahnya sebagai ayah baru dengan satu anak. Bayi laki-lakinya yang berusia 17 bulan sedang sakit dan dirawat selama 13 bulan karena penyakit paru-paru. Namun dia tidak bisa tinggal di Cirebon bersama istri dan merawat anaknya karena dia harus bekerja di Jakarta untuk membiayai pengobatan. Berpartisipasi dalam kompetisi #TunaikuTambahinModal, Kandi mengatakan bahwa dia ingin sekali mendapatkan modal untuk membuka kios sendiri di depan rumahnya sehingga masih bisa mendapatkan penghasilan sambil tetap dekat dengan keluarga dan membantu istrinya merawat anak sulung mereka.

“Di masa pandemi ini, mencari pekerjaan sangatlah sulit, dan memulai bisnis juga sulit dengan dana yang terbatas. Dengan adanya kompetisi #TunaikuTambahinModal, saya dan orang lain seperti saya bisa memulai bisnis dan berkesempatan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga,” ungkap Kandi.

Abraham mengatakan, adanya kompetisi #TunaikuTambahinModal yang diadakan dari tanggal 12 hingga 30 Januari 2022, Tunaiku mengalami peningkatan trafik organik (5,29%) dan pengguna baru (4,64%) selama kampanye.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved