Keberhasilan Pegadaian Raih Dua Award 

PT Pegadaian berhasil meraih dua penghargaan sekaligus: Top 3 Financial Non-Banking dari Majalah SWA dan BUMN Berpredikat Sangat Bagus Atas Kinerja Keuangan Selama Tahun 2017 dari Majalah Infobank. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi kinerja Pegadaian yang tetap komitmen menjaga performa dan pertumbuhan kinerja keuangannya.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan rating yang dilakukan Biro Riset Infobank terhadap 119 BUMN. Ke 119 BUMN tersebut berasal dari 23 sektor non-keuangan, perbankan, asuransi, dan BUMN di bawah Kementerian Keuangan. Penilaian yang dilakukan dengan meliputi kinerja keuangan publikasi dua tahun terakhir, yakni 2016-2017, dan tujuh indikator kinerja keuangan dijadikan sebagai penilaian, yaitu peringat profil manajemen risiko, peringkat nilai komposit GCG, permodalan, kualitas aset, rentabilitas, likuiditas, dan efisiensi.

Kategori Top 3 Financial Non-Banking, yang juga diraih Pegadaian diberikan oleh PT SWA Sembada Media Bisnis pada acara “Indonesia Best eMark Award 2018.” Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan-perusahaan terpilih dalam hal pemanfaatan dan pengelolaan sistem atau aplikasi Information and Communication Technology (ICT) di bidang pemasaran dan penjualan.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian, Harianto Widodo, mengungkapkan, penghargaan ini bentuk apresiasi terhadap kinerja perseroan selama ini. Sehingga, dapat menjadi pemicu agar Pegadaian terus melakukan inovasi-inovasi baru. "Pegadaian berfokus menjalankan sebuah prinsip dalam pengembangan talent manajemen dan sumber daya manusia. Pegadaian juga memiliki program Pegadaian Bersih-Bersih, yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan," ujar Harianto.

Meskipun Pegadaian merupakan salah satu brand BUMN yang kuat, tetapi tidak membuat perseroan berhenti untuk terus menciptakan inovasi baru. Salah satunya dengan membangun The Gade Coffee & Gold dan transformasi digital dalam proses bisnisnya sebagai bentuk penetrasi ke segmen anak muda. “Saat ini Pegadaian terus menciptakan transformasi digital dalam proses bisnis. Dalam transformasi digital dengan meluncurkan aplikasi Pegadaian Digital Service yang dapat diunduh melalui Playstore maupun Appstore,” ujarnya.

Pegadaian menargetkan  tahun 2018 nasabah Pegadaian naik 2,5 juta orang. Jika tahun 2017 kami melayani sebanyak 9,5 juta maka tahun 2018 meningkat menjadi 11,5 juta orang. Menurut Sekretaris Perusahaan Pegadaian Endang Pertiwi bahwa di tahun 2018 ini Pegadaian telah meraih lima penghargaan. Ia menyatakan bahwa pengahargaan yang selama ini diraih adalah sebuah bukti nyata bahwa kinerja Pegadaian terus menunjukkan kemajuan. “Pegadaian akan terus mengembangkan dan meningkatkan kinerjanya, dengan terus mengembangkan inovasi yang baru dan peningkatan kualitas talenta,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)