Management Trends

Kembangkan Coworking Space Untuk Pelanggan Milenial

Auto2000 merenovasi salah satu gerai penjualannya yakni Auto2000 Glodok Plaza, menjadi showroom bergaya milenial pertama di Tanah Air. Showroom dengan luas tanah 129 m² dan luas bangunan 537 m² berlantai 4 lantai ini dibangun untuk menjawab kebutuhan pelanggan Toyota di wilayah ini.

“Bangunan lama Auto2000 Glodok Plaza butuh sentuhan penyegaran agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang begitu pesat. Apalagi penjualan mobil di kawasan ini juga sangat kompetitif, sehingga kami memutuskan untuk melakukan renovasi pada bangunan Auto2000 Glodok Plaza agar dapat memenuhi ekspektasi Auto Family sebagai pelanggan setia,” jelas Ardian Nur, Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2.

Auto2000 Glodok Plaza menyediakan coworking space di lantai 2. Ruangan tanpa sekat agar bebas berinteraksi, Auto Family yang ingin membeli mobil Toyota, bekerja dan bertemu dengan rekan bisnis dapat memanfaatkan area ini tanpa dikenakan biaya. Termasuk adanya fasilitas Wifi dan proyektor untuk presentasi. Komunitas Toyota juga dapat menggunakan ruangan ini untuk acara kopi darat yang biasanya rutin dilakukan oleh komunitas.

Ruang lantai 3 yang juga merupakan ruang kantor untuk karyawan Auto2000 Glodok Plaza menerapkan konsep Smart Office. Karyawan yang rata-rata berasal dari generasi milenial dan Gen X dapat memanfaatkan area kerja yang nyaman dan menunjang produktivitas.

Sedangkan di lantai 4, tersedia ruang makan dan santai untuk karyawan dan Auto Family. Auto2000 Glodok Plaza sendiri hanya memiliki fasilitas penjualan kendaraan Toyota tanpa ada fasilitas bengkel resmi. Sebagai informasi tambahan, saat ini Auto2000 memiliki 126 dealer resmi di seluruh Indonesia yang terdiri atas 97 cabang VSP (Vehicle Service Part), 16 cabang VSP+BP (Vehicle Service Part+Body Paint), dan 13 cabang V (Vehicle).

Showroom yang mengadopsi gaya millenial bukan tanpa sebab. Saat ini, pangsa pasar Auto2000 Glodok Plaza dari kalangan millenial (usia 21-34 tahun) mencapai 27 persen dan Gen-X (usia 35-49 tahun) mencapai 45 persen, dan keduanya masuk dalam usia produktif dengan tuntutan pekerjaan tinggi. Artinya, dengan mengusung konsep bergaya digital dengan lingkungan kerja nyaman, Auto2000 Glodok Plaza berusaha untuk keluar dari pakem tradisional showroom mobil yang berorientasi pada penjualan dengan memberikan pengalaman unik pada segmen pasar terbesarnya untuk menunjang aktivitas bisnis mereka yang bergerak cepat dan dinamis.

“Auto2000 Glodok Plaza merupakan proyek percontohan tentang showroom yang tidak hanya fokus pada penjualan, namun juga memperhatikan kebutuhan Auto Family untuk dapat beraktifitas baik bekerja maupun bertemu koleganya dengan nyaman dan bersahabat di Auto2000” jelas Ardian.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved