Marketing Trends

Kemenparekraf Akan Adakan Indonesian Sellers Meeting 3 Hari

Indonesian Sellers Meeting 14-16 Juli 2920

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan mengadakan acara “Indonesian Sellers Meeting (ISM)”. Tujuan acara yang diadakan daring selama 3 hari ini adalah industri pariwisata Indonesia bisa bangkit dari krisis akibat pandemi COVID-19.

“Acara diselenggarakan selama tiga hari tanggal 14-16 Juli 2020. Hari pertama ISM untuk pasar India, Malaysia, Singapurae, Thailand dan Indochina. Hari kedua meliputi pasar Korea Selatan, China & Hongkong, Timur Tengah, Prancis dan Jerman, dan hari ketiga untuk pasar Jepang, Taiwan, Rusia, Belanda dan United Kingdom,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Nia Niscaya melalui keterangan resminya.

Nia menambahkan tujuan diselenggadakannya acara ini, guna membuka peluang bisnis dan memperoleh informasi tentang kondisi masyarakat dan strategi bertahan di tengah pandemi dari buyer/wholeseller maupun pelaku pasar di negara pasar originasi.

Kegiatan webinar untuk pasar Malaysia, Singapura, Thailand dan Indocina akan terdiri dari tiga sesi dengan pembicara, sebagai berikut:

Sesi 1 : Pembukaan Indonesian Sellers Meeting: Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; Vinsensius Jemadu Direktur Pemasaran PariwisataRegional I (Indonesia, ASEAN, dan OCEANIA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; Desra Percaya Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri

Sesi 2 : Market Updates and Business Opportunities For Singapore & Malaysia Market dengan pembicara: Vinsensius Jemadu Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I (Indonesia, ASEAN, dan OCEANIA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; Kelvin Ong Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Malaysia; Sulaiman Shehdek Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Singapore; Mohd Akil Bin Mohd Yusof Deputy President of Malaysian Association of Tour and Travel Agents(MATTA); Mohammed Ismail Hussain Chairman Tourism Task Force Committee for SMCCIo Aris Latiff, Marketing & PR Manager VITO Singapore

Sesi 3 : Market Updates and Business Opportunities For Thailand & Indochina Market dengan pembicara: Vinsensius Jemadu Direktur Pemasaran PariwisataRegional I (Indonesia, ASEAN, dan OCEANIA) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; Nuanchan Pientam Managing Director of NC Tour after ADT, Honorary Advisor of the Thai Travel Agents Association (TTA) and the Association of Domestic Travel (ADT)o U Maung Maung, Chair of HR Committee of Union of Myanmar Travel Association (UMTA); Nikki Phinyapincha Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Thailand and Indochina; Nang Lun Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Thailand and Indochina; Danny Pham Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Thailand and Indochina.

Dengan dilaksanakannya kegiatan webinar “Indonesian Sellers Meeting“ diharapkan para pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat mengetahui kondisi masyarakat dan menjalin komunikasi dengan negara originasi khususnya antar pelaku industri (sellers, buyers, government) dengan mempertemukan pelaku industri inbound dan wholeseller/buyers sebagai langkah persiapan menuju kegiatan B2B.

Editor : Eva MarathaRahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved