Marketing Trends zkumparan

Keripik Canasta Incar Pasar Remaja

Keripik Canasta Incar Pasar Remaja
Keripik Canasta sempat terkenal tahun 1990-an

Sebagai makanan ringan yang sempat kondang tahun 90-an, Canasta kembali hadir dan menjadi salah satu produk inovasi terbaru dari PT Indofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBP) Tbk. Masuk sebagai kategori snack biskuit kentang panggang, Canasta yang berbentuk segitiga unik, memiliki tekstur renyah dan rasa gurih diproduksi khusus bagi remaja yang gemar mengudap makanan ringan di saat senggang.

Bagi kebanyakan remaja, kegiatan mengudap tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut hasil riset yang dilakukan Canasta, pada remaja usia 15-18 tahun, mengudap makanan ringan di saat “Time Pass Fun” atau “Melewati Waktu Senggang”. Momen ini cocok bagi remaja untuk menikmati camilan selepas sekolah di sore hari atau saat bersantai dan bermain bersama keluarga atau teman di malam hari.

Riset Canasta juga menjelaskan tentang karateristik remaja yang aktif, kreatif, selalu mencari tantangan baru dan punya semangat untuk menjadikan hal yang biasa menjadi luar biasa dalam setiap kesempatan. Namun karakter di atas tentunya belum cukup untuk meraih prestasi, butuh proses dan komitmen menyelami setiap bidang yang dipilih.

Ketika proses tersebut berlangsung, tidak jarang mereka harus berhadapan dengan momen Kena – Tanggung atau kerap disebut ‘Kentang’, yang merupakan bagian dari “Time Pass Fun” untuk melewati jeda waktu yang membosankan. Pada saat itulah pilihan makanan selingan yang mereka sukai adalah makanan ringan yang praktis, mudah dibawa kemana-mana dengan porsi yang cukup serta dapat dimakan kapan saja di tengah padatnya keseharian mereka belajar dan berkarya di bidang pilihannya.

Abraham Nandiwardhana, Senior Brand Manager Biskuit Indofood CBP, mengaku, Canasta terbuat dari kentang dan gandum yang dibentuk tipis serta melalui proses pembuatan dipanggang sempurna sehingga diharapkan dapat menceriakan suasana saat melewati waktu senggang dengan kerenyahan dan kegurihan yang dihasilkan.

“Mayoritas remaja Indonesia menyukai makanan ringan dengan tekstur renyah dan rasa gurih atau savoury. Canasta hadir sebagai produk unggulan terbaru dari Indofood CBP di segmen pasar remaja usia 15-18 tahun dengan tiga varian rasa popular yakni barbekyu, keju dan rumput laut. Kemasan pillow pack yang praktis serta snack biskuit berbentuk segitiga unik berukuran bite size menjadikan Canasta pilihan yang tepat untuk menikmati momen Time Pass Fun baik sendiri ataupun beramai-ramai,” jelas Abraham.

Sejalan dengan bidang minat yang kerap ditekuni, kehadiran kembali Canasta dengan inovasi baru akan lebih fokus untuk mendekatkan diri kepada remaja melalui tiga aspek yakni seni– yang mengangkat sisi kreatif, olahraga– yang mengangkat sisi aktif, dan musik– yang mengangkat sisi tantangan bereksperimen dalam hidup.

Keseruan tiga aspek di atas dapat dirasakan melalui kampanye digital dan aktivasi merek bertemakan #BikinKentangJadiNendang. Kampanye ini mengajak partisipasi remaja untuk kreatif mengubah momen kena-tanggung alias ‘kentang’ dalam kehidupan sehari-hari menjadi menyenangkan. Agar lebih viral, beberapa Key Opinion Leaders akan turut meramaikan tagar itu melalui media sosial Instagram, roadshow, dukungan terhadap pentas seni di 15 sekolah dan acara musik kenamaan di Jakarta, serta tayangan serentak TVC Canasta di stasiun TV nasional.

Lini bisnis Indofood CBP terdiversifikasi dalam 40 merek, antara lain produk-produk mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus serta minuman dengan 50 pabrik di Indonesia. Juga, dilengkapi usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton, untuk mendukung kegiatan usaha intinya. Produk-produknya juga diekspor ke sekitar 60 negara.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved