Kia Salon Langganan Para Artis Mewarnai Rambut

Menjaga bisnis terus dipercaya pelanggannya selama puluhan tahun tidaklah mudah. Apalagi di bisnis salon kecantikan yang persaingannya sangat ketat. Rukia Wael membuktikan bisa menjaga kepercayaan pelanggan selama 30 tahun di Kia Salon. Artis-artis  seperti Dewi Hughes, Rizky Aditya, Fifi Buntaran, Conny Nurlita dan sebagainya selama bertahun-tahun untuk mewarnai rambut mereka di salon yang berada di Kemang Jakarta itu.

Industri perawatan rambut di Indonesia terus berkembang dibuktikan dengan jumlah salon mencapai 117.000 hingga saat ini. Pesatnya pertumbuhan ini dilatarbelakangi tren masyarakat Indonesia sudah memperhatikan penampilan mereka termasuk tatanan rambut. Tidak heran jika Kia Salon fokus pada pewarnaan rambut, meski ada banyak layanan kecantikan dan perawatan wajah lain ditawarkan salon ini seperti laser wajah, hair removing, sulam alis dan sebagainya.

“Kekuatan saya adalah fokus dan pahami pelanggan dengan baik, bagaimana kondisi rambut dan wajahnya dan Kia salon berbeda dengan salon lain karena kami menggunakan Italian Style, jadi pewarna rambutnya dari Italia,” kata Rukia Wael, Pemilik Kia Salon saat melakukan relaunch salonnya di Kemang (30/07/2018). Wanita lulusan Interstudi Jakarta jurusan Desain Grafis ini mengaku meski sangat berbeda jauh dengan latar belakang pendidikannya, tetap saja pengetahuannya selama kuliah tentang tata warna dan artistis sangat membantunya saat ini dalam menjaga kepuasan pelanggan.

Menurut Kia, bisnisnya dimulai dari bawah sekali, dalam pengalamannya walau bisnis makin besar, dengan terjun langsung menangani para pelanggan setianya, ia bisa mendapatkan yang diinginkan mereka. “Sampai sekarang saya masih turun menangani pelanggan,” tuturnya sambil menyebut salonnya selalu penuh. “Saya ingin membuat pelanggan lebih cantik dan tampan, bahkan untuk belajar meramu warna rambut saya rela tidak tidur di salon untuk mendapatkan hasil maksimal untuk diimplementasi ke pelanggan,” ia menambahkan.

Membuat gerai ini lebih terlihat di tengah persaingan, pada peluncuran kembali salonnya ia mengubah konsep salonnya yang bukan hanya menata rambut tapi juga kombinasi dengan fasyen. “Dengan begitu pelanggan bisa lebih total mempercantik dirinya, bukan hanya di rambut tapi juga di tampilannya,” katanya.

Ia mengaku selama 30 tahun hingga saat ini  terus belajar terkait salon, memahami bagaimana warna kulit, kelemahan wajah pelanggan, dan sekarang belajar fasyen yang tepat bagi pelanggan. “Saya lihat sekarag wanita itu makin bisa mengapresiasi dirimya, dengan makin sering ke salon,” tuturnya.

Walau banyap pesohor dilayani di salon, Rukia tidak menutup kalangan mana pun mau jadi lebih cantik dan ganteng di salonnya. Kisaran harga untuk mewarnai rambut di salonnya mulai dari Rp 900 ribu untuk rambut pendek (laki-laki). Tahun depan, ia berencana akan membuka gerai lagi di Tebet. Saat ini ia sedang mengkampanyekan agar pelanggan tidak takut bleecing rambut. “Saya memahami masyarakat takut karena bleecing  rambut menyebabkan kanker ketika oksidannya tinggi, kalau kami bekerja di level oksidan sangat rendah di bawah 3 persen,” terangnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)